2 Ketua DPD Mundur, Joncik: Kita Tunggu Pembuktian dipileg 2024

2 Ketua DPD Mundur, Joncik: Kita Tunggu Pembuktian dipileg 2024

2 Ketua DPD Mundur, Joncik: Kita Tunggu Pembuktian dipileg 2024--Dok. radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADAR PALEMBANG - Mundurnya Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten PALI Darmadi Suhaimi dan Ketua Ogan Ilir Rusdi Tahar tidak dipersolakan oleh DPW PAN Sumsel, PAN akan melihat kiprah keduanya pada pileg 2024 nanti.

"Pada pileg tahun Pemilu 2024 baru bisa dibuktikan apakah kedua mantan Ketua itu lebih besar dari partai PAN, tentu saya yakin partai lebih besar dari keduanya,"kata Sekretaris DPW PAN Sumsel Joncik Muhammad, Rabu, 4 Januari 2023.

Menurut Joncik keberhasilan kedua orang tersebut juga bisa dilihat dari perolehan kursi PAN di OI dan PALI, saat ini di OI PAN 4 kursi DPRD sedangkan PALI 2 kursi DPRD. 

"Kalau kursi DPRD-nya ternyata nanti lebih banyak artinya kepergian kedua dan rombongan ini tidak terlalu berpengaruh dengan PAN,"ujar Bupati Empat Lawang ini.

BACA JUGA:Mengejutkan, Darmadi Mundur Dari Ketua DPD PAN PALI

Selaku petinggi Partai PAN Sumsel ,menurutnya hal yang biasa kader partai datang dan pergi karena itu adalah hak politik seseorang.

"Tapi yang tidak bisa saya terima kalau menyatakan bahwa mundur itu karena tidak diperhatikan oleh petinggi partai dan belum dapat apa-apa dari partai. Saya tidak sependapat, karena mereka berdua sudah mendapatkan kenikmatan dari partai, nama, materi, kedudukan,"ujarnya.

Pihaknya sudah menetapkan Plt Ketua DPD di 2 Kabupaten tersebut, keduanya adalah anggota DPRD setempat dan pihaknya yakin dipengurusan yang baru PAN akan semakin besar dan solid sehingga.

Sumber: