PPKM Dicabut, Harnojoyo: Tak Ada Lagi WFH 

PPKM Dicabut, Harnojoyo: Tak Ada Lagi WFH 

Walikota Palembang, H Harnojoyo --dok radar palembang

PALEMBANG, RADAR PALEMBANG – Walikota Palembang Harnojoyo respons kebijakan  PPKM dicabut. Orang nomor satu di Kota Palembang itu, tegas mengatakan tidak ada lagi kegiatan work from home (WHF).

Hanya saja, Harnojoyo mengimbau masyarakat untuk tetap waspada akan menularan Covid-19, meski PPKM dicabut.

Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) resmi dicabut Pemerintah Pusat, Jumat 31. Walikota Palembang Harnjoyo juga menyebut, masyarakat Kota Palembang sekarang boleh melakukan kegiatan normal seperti biasanya.

"Namun, kesadaran warga untuk mencegah penularan Covis-19 ini masih harus ditingkatkan, meskipun PPKM dicabut," ujarnya Selasa, 3 Januari 2023.

BACA JUGA:Kasus DBD Mulai Meningkat di Musim Hujan, Dinas Kesehatan Imbau Masyarakat Waspada

Dia kembali mengatakan, kendati status PPKM dicabut, Pemkot Palembang tetap mewajibkan masyarakat mendapatkan vaksinasi Covid-19 lengkap (hingga saat ini sampai vaksin booster).

"Protokol kesehatan (prokes) tetap harus dilakukan, tidak boleh kendor," tegasnya.

Ia melanjutkan, selain aktivitas masyarakat yang mulai normal seperti adanya kegiatan di area publik dan taman, kegiatan seni di fasilitas umum, tempat fitnes, hingga resepsi.

Pemkot juga sudah menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) penuh. "Pencabutan aturan PPKM oleh pemerintah pusat berarti tidak ada lagi kebijakan pembatasan terkait beragam aktivitas masyarakat," tambah dia.

BACA JUGA:Stok BBM Aman, Pertamina Minta Masyarakat Jangan Khawatir

Selain itu, walikota Palembang Harnojoyo juga meminta kepada masyarakat agar tetap menjaga kebersihan.

"Meski arahan PPKM tidak lagi berlaku dan penggunaan aplikasi PeduliLindungi boleh dinonaktifkan, kesadaran masyarakat perlu ditingkatkan agar kondisi lingkungan tetap kondusif dan bebas penyebaran virus," pungkasnya. (*)

 

Sumber: