Kurmin: Kuliner Harus Gandeng Media

Kurmin:  Kuliner Harus Gandeng Media

Ketua PHRI Sumsel Kurmin Halim saat memberikan sertifikat penghargaan kepada peraih Sumsel Best Choice Culinary 2022, didampingi Direktur Radar Palembang Yunita Ayu.-salamun/radar palembang-

PALEMBANG, RADAR PALEMBANG - Ketua PHRI Sumsel Kurmin Halim memberikan pesan khusus bagi usaha kuliner agar bertumbuh berkembang, saat hadir di Sumsel Best Choice Culinery 2022, Selasa, 27 Desember 2022.

 

Kurmin Halim sangat mengapresiasi kegiatan Sumsel Best Choice Culinary 2022 yang digelar Radar Palembang, di Kopi Darat Jakabaring.

 

“Apresiasi kepada Radar Palembang di dunia FB (food and beverage) perlu mendapat perhatian, karena tidak semua media mau mengapresasi, dan ini harus berkembang terus, serta cari para sponsor bisa lebih kuat,” jelas Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumsel ini.

BACA JUGA:15 Kuliner Palembang Terbaik, Ada yang Bisa untuk Diet

 

Untuk itu, Kurmin mengingatkan agar peran serta dalam memanjukan usaha dari pelaku usaha kuliner, jangan pernah meninggalkan keterlibatan media.

“Saya setiap hari membaca koran, karena itu, sinergi pelaku kuliner perlu menggandeng media massa.”

 

Apalagi di era digitalisasi, tegas Kurmin, pemberitaan positif mengenai usaha makanan dan minuman akan menjadi salah satu jalur promosi efektif, karena jaringannya yang luas. Era digital, kapan saja, dan di mana saja bisa mengakses informasi tersebut.

 

Menurut Kurmin, bisnis di kuliner jangan pernah melupakan media massa, apalagi di era seperti saat ini.

BACA JUGA: Pelaku UMKM Dapat Bantuan UEP Dari Pempov Sumsel

Seorang jurnalis, sambung dia, mereka tidak menggunakan pulpen lagi menulis berita, tapi sekarang menggunakan jari untuk membuat sebuah berita, dengan berita online maka sekejap saja sudah selesai.

 

Dengan menjalani hubungan baik dengan media massa, kata Kurmin, maka yakin bisa mempromosikan usaha, bisa membantu usaha untuk terus berkembang.

 

Ia juga mengingatkan, jangan pernah takut dengan kedatangan wartawan ke tempat usaha. “Wartawan nakal sudah sangat sedikit, dulu ada istilah wartawan tanpa surat kabar yang sekarang ini sudah nggak ada lagi.”

 

Terakhir, pemilik Express Bahari ini berpesan agar pelaku UMKM, khususnya kuliner yang hadir saat ini untuk terus meng-update pengetahuannya.

BACA JUGA:Jokowi Larang Beli Rokok Batangan, Ini Aturan Jelasnya

“Dalam memulai bisnis di UMKM, memang bukan hal yang mudah tapi banyak bertemu orang maka akan banyak ilmu, maka tambah maju usaha bisnisnya,” ujar dia.

Sumsel Best Choice Culinary 2022 adalah ajang apresiasi bagi para pelaku usaha kuliner Palembang. Mereka terpilih karena memiliki kedekatan dengan media. (*)

 

 

 

 

Sumber: