Enos: Pendidikan merupakan Kebutuhan Dasar

Enos: Pendidikan merupakan Kebutuhan Dasar

Enos: Pendidikan merupakan Kebutuhan Dasar, saat menghadiri Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke 77 Tahun di Balai Rakyat Pemkab OKU Timur. Rabu, 14 Desember 2022.--

MARTAPURA, RADAR PALEMBANG - Bupati OKU Timur H Lanosin (Enos) mengatakan, pendidikan merupakan kebutuhan dasar bagi seluruh masyarakat Indonesia terutama Kabupaten OKU Timur.

Demikian disampaikan Enos saat menghadiri Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI  ke 77 Tahun di Balai Rakyat Pemkab OKU Timur. Rabu, 14 Desember 2022.

Enos yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wakimin menambahkan, sesuai dengan tema "Guruku Bangkit, Pulihkan Pendidikan, Indonesia Kuat, Indonesia Maju", dirinya meminta kepada seluruh guru untuk melakukan introspeksi dan evaluasi diri.

"Inilah saatnya kita mengevaluasi diri kita, agar bisa lebih kuat lagi dan kita harus bangkit untuk bisa menggapai Indonesia Maju, Sumsel Maju Untuk Semua dan OKU Timur Maju Lebih Mulia," ujar Enos.

BACA JUGA:2 Kepala Dinas, 1 Camat OKU Timur Diganti

Dikatakan Enos, dirinya tidak pernah menggunakan kewenangannya untuk mencopot dan memindahkan guru yang ada di OKU Timur.

"Karena tujuan saya agar masyarakat OKU Timur lebih pintar, lebih bangkit dan IPM OKU Timur bisa melebihi angka 70 yang sudah ditetapkan oleh BPS," tegasnya.

Kemudian, seiring kemajuan jaman saat ini, Enos mengingatkan kepada seluruh guru untuk bertransformasi di zaman digitalisasi, dan mengikuti perkembangan zaman.

"Kita sudah memiliki e-library dengan koleksi 1001 buku, saya harap semua guru untuk memanfaatkan ini," imbaunya.

BACA JUGA:3.015 Warga Belitang OKU Timur Segera Nikmati Jaringan Gas

Sementara itu, Ketua Umum PGRI OKU Timur H Surya Bhakti dalam laporannya mengatakan, rangkaian HUT PGRI dan HGN dilaksanakan pada 3 Desember 2022 di Kota Semarang.

Pada kegiatan yang  dihadiri langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, OKU Timur mengirim 52 peserta ke Kota Semarang.

Untuk tingkat provinsi dilaksanakan di Kabupaten Lahat pada tanggal 10 Desember. 

Pada kesempatan itupula diberikan penghargaan kepada Guru Berdedikasi Tinggi yang mengabdi di wilayah 3T (Terdepan, Terpencil dan Tertinggal) di Lingkungan Dinas Pendidikan OKU Timur Tingkat SD Tahun 2022.

Sumber: