Tilang Elektronik Mulai Disosialisasikan Di Prabumulih

Tilang Elektronik Mulai Disosialisasikan Di Prabumulih

Tilang Elektronik Mulai Disosialisasikan Di Prabumulih. Rabu, 13 Desember 2022--

PRABUMULIH, RADAR PALEMBANG - Polres PRABUMULIH Polda Sumsel melakukan terus sosialisasi pemberlakukan tilang elektronik.

Sehingga diharapkan warga Prabumulih paham dan tahu yang dimaksud tilang ETLE dan Aplikasi Smart City Dolor Kito.

Sosialisasi Tilang ETLE dan Aplikasi Smart City Dolor Kito dilakukan di aula Polres Prabumulih, dengan mengundang seluruh camat, lurah, kades dan lima perwakilan RW di setiap kelurahan, serta dari Dinas Perhubungan (Dishub). Selasa, 13 Desember 2022.

Deriktorat  Lalu Lintas Polda Sumsel PS Kasi GAR, AKP Julius Meta Jiwa, didampingi Kasat Lantas Prabumulih AKP Muthemainah ketika dikonfirmasi menyebutkan, berkunjung di Prabumulih dalam rangka sosialisasi ETLE  dan Aplikasi Dolor Kito.

BACA JUGA:PAW Komisioner Bawaslu Prabumulih Tunggu Putusan Tetap

“Untuk wilayah Sumsel, Alhamdulillah, Prabumulih yang terakhir kita kunjungi, sebelumnya kita di Kabupaten Ogan Ilir.

Kita menyampaikan kepada masyarakat dan supaya masyarakat paham, dan kami berharap dari sosialisasi ini nanti bisa disampaikan kemasyarakat," bebernya.

Masih kata Julius, untuk Prabumulih Aplikasi Dolor Kito sekarang ini baru tahap sosialisasi, karena pemkot dan polres harus berkoordinasi untuk menyiapkan semuanya.  

Di tambahkan Kasat Lantas Prabumulih AKP Muthemainah, untuk sekarang ini Prabumulih hanya ada tiga, dan belum bisa ditambah, yakni di Simpang Air Mancur, Simpang Patung Kuda, dan Simpang Bawah Kemang.

BACA JUGA:Diduga Korupsi Dana Hibah 1,8 M, Ketua dan Komisioner Bawaslu Prabumulih Jadi Tersangka

“Flyover belum tapi  bertahap pemasangannya ke depan," katanya.

Ia menambahkan dengan diberlakukan eletronik ini, belum melakukan tindakan, dan saat ini upaya hanya melakukan sosialisasi.

Sebelumnya di Kabupaten OKU Timur telah terbidahulu melakukan sosialisasi tilang elektronik atau ETLE, kegiatan Sosialisasi Etle dan Aplikasi Smart City Dulur Kito tersebut dilakukan Satuan Lalulintas Polres OKU Timur, Polda Sumsel, pada Jumat, 9 Desember 2022.

Dilansir dari laman korlantas.polri,go,id, Kasatlantas Polres OKU Timur AKP Lastari selaku Ketua Panitia Pelaksana yang juga Kasatlantas Polres OKU Timur AKP Lastari, mengucapkan terimakasih kepada undangan Sosialisasi Etle dan Aplikasi Smart City Dulur Kito.

BACA JUGA:Sempat Turun, Kini Harga Jagung Di OKU Timur Kembali Meroket

“Maaf jika ada kekurangan dalam penyelenggaraan dan berharap agar kegiatan Sosialisasi Etle dan Aplikasi Smart City Dulur Kito yang merupakan puncak kegiatan dapat berjalan dengan sukses,” katanya.

Kapolres OKU Timur, AKBP Nuryono, SH, SIK, MM, melalui Wakapolres, Kompol Haris Munandar Hasyim, SH, SIK, menambahkan, kegiatan Sosialisasi Etle dan Aplikasi Smart City Dulur Kito  sangat bermanfaat sebagai sarana Sosialisasi dan Aplikasi Smart City Dulur Kito bagi masyarakat di Bumi Sebiduk Sehaluan.

Kepada masyarakat diharapkan dapat mendownload aplikasi Smart City Dulur Kito OKU  Timur karena begitu banyak kegunaan dan manfaat nya.

Sumber: korlantas.polri.go.id