Mahasiwa IGM Ditemukan Tewas terbakar, Berikut Kronologinya

Mahasiwa IGM Ditemukan Tewas terbakar, Berikut Kronologinya

Kasus Penemuan Mayat Mahasiswa UIGM hangus terbakar. Kamis, 24 November 2022--sumeks.disway.id

BELITANG, RADAR PALEMBANG - Sesosok mayat yang diketahui bernama Febri Setiawan (20) merupakan salah satu mahasiswa Universitas Indo global Mandiri (UIGM) ditemukan dengan kondisi terbakar sempat menghebohkan warga Desa Girimulyo, Kecamatan Belitang Jaya, Kabupaten OKU Timur, Rabu 23 November 2022.

Kapolres OKU Timur AKBP Nuryono, S.H.,S.I.K.,M.M., didampingi Kasat Reskrim AKP Hamsal,S.H.,M.H, melalui Kasi Humas IPTU H. Edi Arianto menyampaikan perihal pembunuhan Febri yang merupakan korban pembunuhan. Kamis, 24 November 2022.

Dalam hal ini, pihak kepolisian berhasil mengungkapnya dengan mengamankan satu tersangka inisial MHD (20) yang juga seorang mahasiswa, warga Desa Tegal Rejo, Kecamatan Belitang, Kabupaten OKU Timur. 

AKBP Nuryono melalui Kapolsek Belitang III IPDA DR (C) Jhoni Albert SH MSi MH MM, membernarkan bahwa adanya penemuan mayat tersebut.

BACA JUGA:Penasihat Hukum Januarizkhan Nilai Keterangan Saksi Asumsi Saja

"Saat memasuki lahan pak kades ini melihat sesosok mayat tergeletak dan kondisi sudah terbakar dan adanya bekas Tusukan di bagian dada, perut dan leher belakang," ucap Jhoni Albert.

Menurut penyampaian dari pihak kepolisian, penemuan mayat berawal saat Kepala Desa Rejo Sari Jaya, Kecamatan Belitang Jaya, Rufaili, sedang melakukan pengecekan lahan miliknya di Desa Girimulyo, Kecamatan Belitang Jaya, Kabupaten OKU Timur.

Kronologi ungkapan sebelumnya, sekitar pukul 15.00 WIB, korban ditemukan dalam keadaan terbakar (gosong) dan terdapat luka bacok di kaki sebelah sebelah kiri perut, sebelah kanan luka tusuk, leher belakang terdapat robekan, dada sebelah kiri terdapat luka tusuk.

Kemudian atas kejadian tersebut, Kapolsek Belitang Tiga IPDA. Dr (C) Jhoni Albert SH. MSI. MH. MM., langsung berkoordinasi ke Kasat Reskrim untuk melakukan oleh TKP bersama unit identifikasi dan didapati identitas mayat tersebut bernama Febri Setiawan bin Samtoni.

BACA JUGA:Polisi Amankan 20 Orang Terkait Prostitusi Online di Palembang

Lalu Polsek Belitang 3 memanggil keluarga korban untuk memastikan mengenai identitas korban dan dari keterangan kakak korban, membenarkan bahwa itu adiknya yang sudah hilang dari rumah sejak hari Senin 21 November 2022 sekira pukul 18.30 WIB.

Selanjutnya Unit Opsnal Polsek Belitang Tiga berkoordinasi dengan Opsnal Sat Reskrim dan Sat intel untuk memburu pelaku.

Tak lama berselang didapati pelaku sedang berada di Martapura. Segera tim gabungan Opsnal Reskrim dan Sat Intelkam Polres OKU Timur serta Polsek Martapura membekuk pelaku. 

Polisi telah berhasil mengungkap kasus tersebut hanya dalam hitungan jam.

Sumber: berbagai sumber