Morgan Freeman Bikin Kejutan Saat Lantunkaan Bacaan Al-Qur'an, Pembuakaan Piala Dunia Qatar 2022

Morgan Freeman Bikin Kejutan Saat Lantunkaan Bacaan Al-Qur'an, Pembuakaan Piala Dunia Qatar 2022

Suasana Pembukaan Fifaworldcup Qatar 2022 --Tangkapan Layar Instagram/@fifaworldcup

QATAR, RADAR PALEMBANG - Piala Dunia 2022 resmi dibuka. Qatar mencetak sejarah dengan menggelar pesta bola sejagad di Timur Tengah.

Di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar, Minggu, 20 November 2022 opening ceremony Piala Dunia 2022 berlangsung.

Acaranya dimulai pada pukul 17.45 waktu setempat.

Emir Qatar,Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani, memberikan sambutan pembukaan, mengucapkan Ahlan Wa Sahlan yang artinya selamat datang kepada para tim peserta.

BACA JUGA:6 Tim Favorit Juara Piala Dunia Qatar 2022

Opening ceremony atau upacara pembukaan Piala Dunia 2022 berlangsung meriah. Momennya semakin meriah ketika Morgan Freeman, aktor kenamaan asal Amerika Serikat yang sangat khas dengan suaranya yang berat itu.

Aksi teatrikal Morgan Freeman menjadi sajian pembukanya. Maskot Piala Dunia edisi sebelumnya juga dihadirkan bonekanya beserta cuplikan theme songnya. La'eeb, maskot Piala Dunia 2022 muncul belakangan.

Lantunan ayat suci Al-Quran terdengar dalam upacara pembukaan Piala Dunia 2022 Stadion Al Bayt, Al Khor pada Minggu 20 Novembee 2022

Freeman muncul ke panggung utama saat video yang mengawali upcara pembukaan selesai. Suaranya yang khas lebih dulu bergema di Stadion Al Bayt, tempat berlangsungnya pembukaan.

BACA JUGA:6 pemain tertua yang tampil di Piala Dunia Qatar 2022

Bersama Morgan Freeman hadir pula Ghanim Al Muftah yang merupakan Brand Ambassador Piala Dunia 2022. Ghanim hadir di pembukaan untuk melantunkan ayat suci Al Quran tepatnya Surat Al-Hujurat ayat 13.

Sorot lampu kemudian diarahkan pada Freeman yang berjalan ke tengah lapangan. Para pemirsa awalnya mengira Freeman melakukan monolog. Tetapi begitu tiba di tengah, dia mendapatkan lawan bicara.

Lawan bicaranya adalah duta Piala Dunia 2022, Ghanim Al Muftah yang merupakan penyandang disabilitas. Mereka melakukan dialog selama beberapa menit membahas soal persatuan dan keberagaman

Momen menarik saat keduanya duduk di tengah panggung. Postur tubuh mereka jadi pemandangan yang tidak biasa.

Sumber: berbagai sumber