Disdik Palembang Tambah Fasilitas Teknologi di Sekolah

Disdik Palembang Tambah Fasilitas Teknologi di Sekolah

Kepala Disdik Palembang Ansori--sumeks.disway.id

PALEMBANG, RADAR PALEMBANG - Setelah resmi di Lantik Kapala Dinas Pendidikan Kota PALEMBANG, Ansori sudah menyiapkan agenda dan program prioritas pendidikan dari anggaran 2023, salah satunya penambahan fasilitas teknologi di sekolah-sekolah yang belum memiliki sarana prasarana memadai.

Kepala Disdik Palembang Ansori, Selasa, 1 November 2022 mengatakan,  Selain penambahan fasilitas teknologi, Disdik Palembang juga mengutamakan ketersediaan fasilitas primer di lembaga pendidikan meliputi sarana mengajar di tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Siswa SD sekarang sudah mulai praktik komputer, mereka tidak mungkin bisa melakukan praktiknya jika tidak memiliki fasilitas. Sehingga pengadaan komputer jadi bagian program prioritas 2023," ujarnya.

Selanjutnya pengadaan fasilitas lain yang  perlu penambahan meliputi kelengkapan kursi, meja dan papan tulis hingga perbaikan gedung sekolah yang mulai bobrok tergerus jaman.

BACA JUGA:Ratu Dewa Tinjau Kesiapan Event JKPI ke IX

"Banyak sekolah di Palembang ini sudah puluhan tahun dan belum mendapatkan renovasi dan ini menjadi PR," katanya.

Menurut Ansori, dengan fasilitas pendidikan yang baik dan lengkap, akan berdampak positif bagi siswa untuk belajar serta memberikan rasa nyaman kepada tenaga pendidik untuk membantu mempermudah kegiatan ajar.

"Kegiatan belajar dan mengajar tidak akan berjalan dengan baik jika tidak ditunjang fasilitas pendukung yang memadai," pungkasnya.


Sumber: