Drage Race dan Drag Bike Rutin Cara Sekda Palembang Tekan Aksi Balap Liar

Drage Race dan Drag Bike Rutin Cara Sekda Palembang Tekan Aksi Balap Liar

Sekda Kota Palembang Ratu Dewa menggelar Ratu Dewa Drage Race dan Drag Bike di Jakabaring Sport City--

BACA JUGA:Ratu Dewa Minta Berdayakan UPT Untuk Atasi Masalah Sampah

Selain menekan aksi balap lliar juga memberikan wadah bagi para pembalap berpotensi untuk tampil.

“Terima kasih kegiatan ini bisa menjadi kegiatan positif bagi para anak-anak muda untuk menunjukkan kreatifitasnya. Selamat berkompetisi, menang kalah hal biasa yang penting sportif,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumsel, Alpian Maskoni mengatakan, perhelatan ini juuga dapat menggiatkan ekonomi kerakyatan.

Terlebih selama dua tahun lalu tepuruk oleh musibah Covid-19, sehingga ini menjadi wadah untuk membangkitkan ekonomi terputus di Kota Palembang.

BACA JUGA:Dewan Bakal Panggil Dinas PUPR, Camat dan Lurah

“Selain itu juga menekan aksi balap liar yang sangat meresahkan masyarakat, pengendara di jalanan. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa yang menginisiasi kegiatan untuk kaum mud aini dan tadi mendapat restu dari Kapolresta Palembang sebagai bentuk perhatian beliau,” jelasnya.

Ia berharap, 2023 keinginan untuk memiliki sirkuit permanen di Jakabaring dapat terlaksana.

“Insya Allah untuk drag race sekaligus drag bike akan dibuat dalam satu sirkuit dan bersebelahan dengan sirkuit grasstrack ini tempatnya di sebelah danau.

Kita masih punya tanah yang kurang lebih 100 hektar masih kosong dan saya sudah bicara dengan Bapak gubernur sekarang dalam proses untuk kita mendesain sirkuit tersebut,” pungkasnya.


Sumber: