Warga Sukarela Kelurahan Sukarami Palembang Siap Songsong Piala Adipura

Warga Sukarela Kelurahan Sukarami Palembang Siap Songsong Piala Adipura

Warga Jalan Sukarela RT 005 dan 006 KM 7 Kelurahan Sukarami Palembang gotong royong membersihkan lingkungan. -dok/Radar Palembang) --

PALEMBANG, RADAR PALEMBANG -  Warga RW 02/RT 005 dan 006  Jalan Sukarela Km 7, Kelurahan Sukarami Palembang siap menyongsong Piala Adipura tahun 2022/2023. Warga pun semangat membersihkan dan menata lingkungan.

Kedua RT ini, akan menjadi objek penilaian dari Pemerintah Pusat. Salah satu materi penilaian Adipura ini ada kebersihan dan keindahan Kota.

Kriteria Adipura terdiri dari 2 indikator pokok, yaitu : Indikator kondisi fisik lingkungan perkotaan dalam hal kebersihan dan keteduhan kota. Indikator pengelolaan lingkungan perkotaan (non-fisik), yang meliputi institusi, manajemen, dan daya tanggap.

BACA JUGA:Grab Berikan Beasiswa Kepada Belasan Anak Mitra Berprestasi di Palembang \Untuk penciptakan kebersihan dan keindahan serta keteduhan itu, Warga RT 05 dan 06 pun bahu membenahi lingkungan.  Pada Minggu, 9 Oktober 2022, mereka melakukan gotong royong membersihkan lingkungan.

Gotong Royong dipimpin oleh Lurah Sukarami Yon Happy  didampingi Ketua RW 002, Aryo serta Ketua RT 05 Dian Adrianto . Selain itu, juga hadir sejumlah staf dan TP PKK kelurahan Sukarami, Kecamatan Sukarami Palembang.

Untuk pembenahan tahap awal berupa membersihkan  jalan dan pekarangan serta draninase sepanjang Jalan Sukarela dengan cara gotong royong.  

Kawasan ini  terutama RT 005 dan 006 ini memang pantas menjadi  salah satu objek penilaian  karena letaknya strategis dan dekat dengan Jalan Utama Kota Palembang. Selain itu, juga berhadapan dengan Objek Hutan Kota Puti Kayu.

BACA JUGA:SKK Migas-PEP Ramba Field Tambah Produksi Minyak 971 BOEPD dari Musi Banyuasin

Sepanjang Jalan Sukarela  juga terlihat teduh, hijau dan rindang karena banyak pohon-pohon di pinggir jalan.  Penataan lingkungan pun cukup rapi dan tertib. 

Lantaran menjadi salah satu RT yang akan dinilai oleh Tim Juri Adipura, warga pun  terlihat antusias. Banyak ide-ide yang keluar untuk pembenahan lingkungan.  Selain pengadaan tempat sampah,ada juga warga mengusulkan agar RT 005 dan 006  dijadikan kawasan warna warni agar terlihat indah. 

Untuk kondisi fisik lingkungan dan fasilitas di dua RT ini cukup lengkap. Ada sarana olah sebagai sara menghimpun warga sehingga tercipta suasana cepat tanggap antar sesame warga.

Selain ada lapanga bola kaki, juga ada sarana tenis meja, bulu tankis dan pos ronda yang megah.  (yui) 

Sumber: