Wakil Rektor Bidang Riset Inovasi dan Teknologi Bicara Tentang Revolusi Industri 4.0

Wakil Rektor Bidang Riset Inovasi dan Teknologi Bicara Tentang Revolusi Industri 4.0

Wakil Rektor Bidang Riset Inovasi dan Teknologi, Dr. Edi Surya Negara, M.kom--

PALEMBANG, RADAR PALEMBANG - Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru Universitas Bina Darma (PKKMB UBD 2022) berlangsung sejak tanggal 26 September hingga 1 Oktober 2022. 

Di antara padatnya kegiatan PKKMB UBD 2022, Wakil Rektor Bidang Riset Inovasi dan Teknologi, Dr. Edi Surya Negara, M.kom menyempatkan diri untuk berbagi ilmu tentang tentang revolusi industri 4.0 di hadapan seluruh mahasiswa baru UBD.

Menurut Dr. Edi Surya Negara, M.kom, misi utama pendidikan tinggi adalah menyiapkan modal manusia, menghasilkan ilmu pengetahuan, serta teknologi bagi pembangunan bangsa yang berkelanjutan.

Para mahasiswa UBD diingatkan bahwa adanya perkembangan dalam sektor pendidikan, seluruh ilmu akan saling berkolaborasi untuk mencapai sistem pendidikan era revolusi 4.0.

BACA JUGA:PKKMB UBD 2022, Meriah dan Lancar

Bahkan, sistem pendidikan saat ini sudah berubah melalui program yang digagas oleh Kemeterian Pendidikan, yakni Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Program MBKM mendorong para mahasiswa untuk terjun langsung dalam berkontribusi dengan dunia kerja, tujuannya agar mahasiswa menerapkan secara langsung apa yang telah mereka pelajari selama kuliah.

Dilansnir dari www.binadarma.ac.id melalui pemaparan materi itu, Dr. Edi Surya Negara, M.kom mengenalkan kepada para mahasiswa, bahwa UBD kini sudah bergerak mengikuti perkembangan zaman.

Mahasiswa harus berani melakukan inovasi dan kolaborasi ilmu pengetahuan, untuk mewujudkan generasi tangguh, unggul dan bermutu.

BACA JUGA:UBD Serta Dua Dosen Terima Penghargaan sebagai Pelopor Kelas Bahasa Isyarat

“Kedepannya tantangan dan kemajuan teknologi, sangat berperan baik dalam dunia pendidikan dan pekerjaan di masa mendatang,” ujarnya.

Sumber: