UBD Berikan Pelatihan Buat Blog Bagi Mahasiswa dan Siswa Magang

UBD Berikan Pelatihan  Buat  Blog Bagi Mahasiswa dan Siswa Magang

Mahasiswa dan siswa magang di Universitas Bina Darma, diberikan pelatihan mengenai cara membuat blog pada 17 September 2022 di lantai 7. foto ist--

RADAR PALEMBANG – Seluruh mahasiswa dan siswa magang di Universitas Bina Darma, diberikan pelatihan mengenai cara membuat blog pada 17 September 2022 di lantai 7 kampus.

Kegiatan pelatihan ini ditujukan agar setiap mahasiswa dan siswa magang, masing-masing memiliki satu alamat blog pribadi. Melalui blog tersebut, mereka juga dapat melaporkan kegiatan magang yang mereka lakukan.

“Kegiatan ini dilakukan agar Mahasiswa dan Siswa Magang dapat melaporkan kegiatan magangnya melalui Blog,” jelas Rahmat Novrianda Dasmen ST MKom, dosen pelatih sekaligus Manajer Inovasi dan Kekayaan Intelektual Universitas Bina Darma.

Peserta pelatihan wajib membuat minimal dua postingan laporan kegiatan dalam waktu satu minggu, di blog mereka masing-masing. Setiap postingan disarankan dilengkapi link website www.binadarma.ac.id. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan peringkat webometric Universitas Bina Darma.

Setelah pelaksanaan kegiatan pelatihan ini, tim dosen yang dibantu mahasiswa akan terus mendampingi dan memantau blog yang telah dibuat oleh peserta pelatihan. Adapun tim dosen pelatihan ini terdiri dari Dr Edi Surya Negara MKom, Ria Andryani MM MKom, Deni Erlansyah MKom, M Kumroni Makmuri SE MSc., Rahmat Novrianda Dasmen ST MKom, Rasmila MKom, dan Timur Dali Purwanto MKom. Selain itu, dibantu juga oleh tim mahasiswa yang terdiri dari Fauzan Azhiman, Iluh Eka Yuliani, Muhammad Raihan, dan Nely Apriyanti.

Setelah pelaksanaan kegiatan pelatihan pembuatan blog untuk mahasiswa dan siswa magang, akan dijadwalkan juga pelatihan pengembangan blog bagi dosen dan mahasiswa Universitas Bina Darma. Seluruh pelaksanaan kegiatan ini juga merupakan upaya menuju UBD Unggul pada 2025.

“Selain sebagai media laporan kegiatan magang, pembuatan blog ini juga diharapkan dapat meningkatkan peringkat webometric Universitas Bina Darma,” ujar Dr Edi Surya Negara  MKom, Wakil Rektor Universitas Bina Darma bidang Riset, Inovasi dan Teknologi Universitas Bina Darma. (hen)

Sumber https://www.binadarma.ac.id

Sumber: