Ikatan Apoteker Indonesia Pengurus Cabang Kota Palembang Resmi Terbentuk

Ikatan Apoteker Indonesia Pengurus Cabang Kota Palembang Resmi Terbentuk

Foto bersama Pengurus Cabang Kota Palembang dengan Ketua PD IAI Sumsel Apt Afdil Kurnia SSi diwakili oleh Sekretaris PD IAI Apt Novi Nurleni MFarm, bertempat di Hotel 101 Palembang, Minggu (4/9). Foto ist. --

RADAR-PALEMBANG  - Sebanyak 56 anggota Pengurus Harian terdiri dari Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Bendahara dan bidang lainnya Ikatan Apoteker Indonesia Pengurus Cabang Kota Palembang  resmi dikukuhkan  Ketua PD IAI Sumsel Apt Afdil Kurnia SSi diwakili oleh sekretaris PD IAI Apt Novi Nurleni MFarm, bertempat di Hotel 101 Palembang, Minggu (4/9).

Pengukuhan Ikatan Apoteker Indonesia Pengurus Cabang Kota Palembang masa bakti 2022-2026, dalam sambutannya ketua PC IAI Palembang apt Erjon MKes, mengatakan bergerak cepat setelah dilakukan pelantikan dalam menyusun AD/ART kepengurusan keanggotaan pada pengukuhan saat ini.

"Tentunya dalam membentuk susunan pengurus sangat bervariasi tetap melibatkan para senior untuk memberikan bimbingan kepada kepengurusan yang baru hadir pada pengukuhan kepengurusan yang telah terbentuk, dan terima kasih  atas dukungan Ketua Yayasan Stifi Bakti Pertiwi Palembang apt Noprizon MKes menjadikan kantor Sekretariat PC IAI berlokasi di kampus STIFI Bhakti Pertiwi jalan Ariodillah Palembang," ungkapnya.

Lalu, tambah dia, kepada semua pengurus yang telah terbentuk ini akan menjaga marwah  IAI ke depannya memiliki sekretariat yang lebih permanen milik sendiri, melakukan program kerja lebih efektif dalam bentuk seminar-seminar yang lebih aktif yang sebelumnya dilakukan secara daring mengingat intensitas penyebaran Covid-19 dua tahun sebelumnya cukup tinggi. "Sebab, sejak Covid-19 cukup menjadi hambatan kepada pengurus dan segera melakukan rapat kerja menyusun program-program kegiatan kedepan," pungkasnya.

Dalam hal ini, Ketua PD IAI PD Sumsel  diwakili  Ketua Dewan Pengawas Drs Apt Burhanudin Gumay MM menyampaikan, syukur dengan cepat terbentuknya kepengurusan pengukuhan Ikatan Apoteker Indonesia Pengurus Cabang Kota Palembang. "Semoga dalam berbagai hal kegiatan dan pengurusan izin lainnya akan terlaksana dengan cepat dan tepat.Dalam kacamata pengamatan komposisi keanggotaan saat ini tentunya sangat mewah dan tepat struktur dalam kelembagaan kepengurusan PC IAI Palembang, tentunya berkoordinasi melakukan audensi ke instansi pemerintahan akan cepat terlaksana memiliki target tepat cepat bergerak,"tegasnya. 

Kemudian, lanjutnya, tentu merubah perspektif lebih baik ke depan berkomunikasi solid kepada semua stakeholder instansi pemerintah dan anggota tentunya memperjuangkan insentif sangat layak kepada apoteker mendobrak kesejahteraan ke depan menjadikan garda depan peningkatan kesehatan masyarakat, apoteker harus multi talenta dalam bidang obat-obatan lainya, "tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana apt Lukman Afridiansyah SFarm, menyebut pengukuhan Ikatan Apoteker Indonesia Pengurus Cabang Kota Palembang Periode tahun 2022 - 2026,  terdiri dari 56 pengurus harian yang terdiri dari ketua, wakil ketua, sekretaris, bendahara, dan beberapa bidang beserta tim admin Sistem Informasi Apoteker (SIAP)

"Selamat kepada ketua terpilih Apt Erjon. MKes beserta seluruh jajaran pengurus baru yang akan secara resmi dilantik semoga dapat menjalankan tugas dan amanah dengan baik, membawa organisasi ini menjadi lebih baik dan menuai banyak prestasi tentunya," ucapnya. (*/mun) 

Sumber: