AMA Chapter Palembang Gelar Seminar "Bongkar Trik Bisnis Online"

 AMA Chapter Palembang Gelar Seminar

Rovelim S Kom S Si CPT CT--ist

RADAR PALEMBANG –  AMA Chapter Palembang menggelar seminar Bangkitkan Bisnis Dari Krisis. Seminar tersebut mampu mengedukasi ratusan peserta yang memadati hall lantai V, kampus MDP, jalan Rajawali, Palembang. 

Ketua AMA Chapter Palembang Wawi Susanto mengatakan, seminar yang diikuti peserta yang berasal dari kalangan umum, mahasiswa ini semakin membuka  pikiran, wawasan mereka dalam memulai bisnis ataupun meningkatkan kemampuan dalam membaca peluang usaha di Era milenial ini. “Ini salah satu bentuk sumbangsih kami di AMA Chapter Palembang,” katanya, Senin, (15/8/2022).

BACA JUGA:Dosen UBD Sharing Ilmu di Seminar Nasional Teknik Sipil Unibos Makassar

Pada Era sekarang ini, memerlukan keterampilan lebih agar tak dianggap gaptek (gagap teknologi).   Untuk itu Asosiasi Manajemen Indonesia (AMA) chapter Palembang menggelar seminar Marketing Digital dengan Nara Sumber ternama yakni Juanda Rovelim S Kom S Si CPT CT.

Seminar ini dimaksudkan guna memberikan ilmu bagi kalangan generasi muda, pebisnis khususnya agar mahir memanfaatkan teknologi untuk mempromosikan dagangannya.

Seminar dengan tema Bangkitkan Bisnis Dari Krisis yang dilaksanakan, Sabtu pekan lalu (13/8/2022) di Gedung Universitas MDP Palembang ini mendapat respon positif dari masyarakat Palembang. Dalam seminar ini peserta yang hadir mendapatkan wawasan tentang bagaimana meningkatkan penjualan dengan menggunakan berbagai aplikasi media sosial dan market place di Internet seperti, Facebook, twitter, google, Instagram dan YouTube.

BACA JUGA:SDA Masih Kuasai Ekonomi Sumsel, Ini Sektor yang Berikan Kontribusi

Adapun lengkapnya materi yang didapat adalah : Bagaimana langkah awal memulai bisnis dengan menggunakan digital marketing untuk meningkatkan omzet, memperbanyak viewer yang prospek serat bagaimana Beriklan dengan Murah & Efektif. 

Selain itu, Juanda juga memberikan kunci rahasia bagaimana menghasilkan uang dari google, FB, dan Instagram serta strategi jitu untuk meningkatkan brand produk/jasa dengan murah dan mudah.

“Saya sangat surprise sekali dengan antusiasme masyarakat Kota Palembang terhadap seminar yang digelar AMA Chapter Palembang ini, banyak pengusaha muda yang berminat seperti kita lihat tadi pertanyaannya semua spesifik dan dari berbagai latar belakang,” Ujar Juanda Rovelim usai memberikan materi Seminar.

Juanda mengharapkan kaum milenial tidak hanya berhenti di seminar saja namun pembelajaran diteruskan dengan pelatihan dan praktek langsung sehingga ilmu yang didapat menjadi lebih matang. “Untuk menjadi sukses dalam penjualan melalui digital marketing butuh proses dan tidak bisa instan, butuh kesabaran dan tekad yang bulat,” paparnya.

Sementara itu, Ketua AMA Chapter Palembang Wawi Santoso menambahkan, keinginan AMA Chapter Palembang untuk membantu masyarakat bangkit dari keterpurukan perekonomian, maka pihaknya berinisiatif untuk menggelar Seminar Digital Marketing ini. Sebagian biaya seminar ditanggung oleh Anggota AMA dan sebagian dari peserta seminar. “Untuk Provinsi kita tercinta ini, supaya generasi muda kita jadi melek digital, mampu bersaing dengan diluar dan didalam negeri,”jelasnya. (sep)

 

Sumber: