Samsat Palembang IV Gelar Donor Darah dan Cek Kesehatan Gratis

Samsat Palembang IV Gelar Donor Darah dan Cek Kesehatan Gratis

Kepala UPTB Samsat Palembang IV melakukan cek kesehatan gula darah, kolesterol, dan asam urat. Foto ist--

RADAR PALEMBANG – Dalam rangka menyambut HUT RI ke-77, UPTB Samsat Palembang IV yang berlokasi di Jalan Brigjen Hasan Kasim nomor 23-24 Ruko Komplek Basilica Palembang menyelenggarakan Donor Darah dan Cek Kesehatan Gratis bagi para  wajib pajak, Selasa (16/8). 

“Hampir seluruh karyawan kantor di sini rutin melakukan donor darah, makanya kami ingin menularkan kegiatan baik ini dengan wajib pajak,” tutur Derga Karenza, Kepala UPTB Samsat Palembang IV.

Ia juga berharap, kegiatan donor darah ini tidak hanya dilakukan sekali ini saja, namun rutin digelar setiap tahunnya. “Insya Allah akan terus kita adakan ya, karena banyak masyarakat yang belum sadar manfaat dari donor darah ini,” ujarnya.

Selain itu disebutkannya, dengan adanya kegiatan positif ini dapat menggaet para wajib pajak untuk menunaikan kewajiban membayar pajak di Samsat Palembang IV. “Ini yang menjadi goal kita,” imbuhnya.

Sementara Muhammad Ibrahim, Kasubag Tata Usaha UPTB Samsat Palembang IV menambahkan, selain kegiatan donor darah yang dilakukan sejak pukul 8.00 - 13.00 WIB, ada juga cek kesehatan gratis untuk gula darah, kolesterol, dan asam urat.

“Tidak hanya itu saja, kita ada beragam lomba, mulai dari lomba baca puisi kenegaraan dan lomba menyanyikan lagu kemerdekaan dengan hadiah menarik,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Samsat Palembang IV  juga membagikan 50 helai bendera Merah Putih dan tak lupa menyediakan jajanan berupa bakso bagi wajib pajak yang hadir.

Pihaknya berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat lebih bermanfaat. Dengan mendonorkan darah berarti sudah bermanfaat bagi sesama. “Satu kantong satu nyawa,” imbuhnya.

Begitu pula halnya dengan melakukan cek kesehatan, ujarnya, para wajib pajak tetap bisa menjaga kesehatan masing-masing.  (hen)

Sumber: