PKN Buka Pintu Bagi Politisi Untuk Bergabung

PKN Buka Pintu Bagi Politisi Untuk Bergabung

Ketua Dewan Penasihat PKN Provinsi Sumatera Selatan, HM Al Bahori--ist

RADAR PALEMBANG - Sebagai partai baru, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) tentu membuka pintu bagi politisi untuk bergabung.

“Bagi tokoh-tokoh politik yang ingin mencoba nuansa baru untuk PKN, dipersilakan dan kami apresiasi dengan terbuka untuk memajukan PKN khususnya provinsi Sumsel,”kata Ketua Dewan Penasihat PKN Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H M Al Bahori, Kemarin (11/8).

H M Al Bahori mengatakan menuju Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, PKN fokus mempersiapkan berbagai tahapan verifikasi untuk bergabung di kancah politik Pemilu 2024 dan optimis akan duduki parlemen di tingkat kabupaten/kota, maupun provinsi Sumsel, Begitupun di DPR RI. 

BACA JUGA:PKN Sumsel Gaet Politisi Senior dan Millenial

Al Bahori menyebutkan, PKN merupakan partai yang dibentuk untuk memperjuangkan gagasan-gagasan anak bangsa dalam rangka untuk menguatkan wawasan Nusantara. 

“Jadi kita coba untuk menggali kejayaan Nusantara di dalam kehidupan politik untuk pembangunan dan sebagainya dengan menggunakan azas gotong royong,”ungkapnya.

Lebih lanjut Direktur Utama PT Demang Jaya GAS ini menbambahkan, dari sisi kepengurusan pimpinan cabang telah memenuhi syarat dari KPU untuk mengikuti tahap verifikasi administrasi dan faktual, khususnya di Sumsel.

BACA JUGA:Verifikasi Parpol di Sumsel Telah Dimulai, Ada 3 Kategori  

“Mudah-mudahan untuk tahap verifikasi administrasi dan verifikasi faktual PKN provinsi Sumsel tidak ada masalah dan berjalan dengan lancar,”kata Al.

Seorang dewan penasihat yakni ada tiga hal utama dimana didalamnya terdapat tiga M yakni Mengawasi, Memantau dan Memastikan arah kebijakan sesuai dengan visi misi partai.

Selain itu memberikan saran dan pendapat kepada Ketua Partai, dalam upaya menarik simpati masyarakat terkait dengan *prioritas, popularitas, elektabilitas dalam peningkatan electoral* pada masing2 dapil di wilayah Sumsel.

“Karena PKN merupakan partai baru, maka eksistensi belum maksimal.  Tapi saat ini masuk ke fase pendaftaran maka disarankan untuk pengurus memantau tahap verifikasi sesuai dengan peraturan KPU nomor 260 tahun 2022,” paparnya.

Pihaknya berharap para kader PKN lebih solid, lebih semangat dan sama-sama mensupport dan bersinergi agar PKN dapat lolos menjadi partai politik 2024. 

"Bagi tokoh-tokoh politik yang ingin mencoba nuansa baru untuk PKN dipersilahkan dan kami apresiasi dengan terbuka untuk memajukan PKN khususnya provinsi Sumsel,”tukasnya. (zar)

Sumber: