Perkuat Keandalan, PLN Garap Tol Listrik 275 kV Gumawang – Lampung 1

Perkuat Keandalan, PLN Garap Tol Listrik 275 kV Gumawang – Lampung 1

PLN bersama Pemerintah Provinsi Lampung dan seluruh instansi saat melakukan rapat koordinasi --

 

Menanggapi hal tersebut, PLN yang diwakili oleh Senior Manager Perizinan, Pertanahan dan Komunikasi UIP SBS - Eko Rahmiko menyatakan bahwa diharapkan koordinasi dan sinergi PLN – Pemprov Lampung akan semakin meningkat dalam rangka mensukseskan program pembangunan ini.

 

 “Kami sangat mengapresiasi dukungan dan keterbukaan Pemprov Lampung akan pembangunan SUTET 275 kV Gumawang – Lampung 1 ini, seperti kita ketahui bersama bahwa tidak lama lagi pembangunan mega proyek Bakauheni Harbour City, Rumah Sakit Internasional, Kawasan Industri Maritim tersebar di Lampung akan segera dilaksanakan, ditambah lagi dengan pembangunan lain yang akan semakin mengembangkan potensi yang dimiliki Provinsi Lampung, hal ini tentunya harus ditunjang dengan ketahanan dan keandalan pasokan listrik yang ada," Sambut Eko.

 

Selain memperkuat keandalan dan ketahanan pasokan, SUTET ini juga merupakan salah satu infrastruktur jalur transmisi tol listrik yang akan menghubungkan jaringan kelistrikan lampung ke dalam satu sistem besar kelistrikan Sumatera. 

 

Eko mengatakan, selain digunakan untuk menyalurkan pasokan daya sebesar 2x600 MW dari PLTU Sumsel 8. SUTET 275 kV Gumawang – Lampung 1 ini juga memiliki peran penting dalam keberhasilan proyek Tol Listrik 275 kV. Kini tengah dikebut pelaksanaannya di beberapa provinsi di Sumatera. "Sehingga sistem kelistrikan Lampung dapat terintegrasi ke dalam sebuah sistem kelistrikan besar Sumatera.  Kemudian menjamin ketersediaan pasokan listrik bagi masyarakat, khususnya masyarakat Lampung. Dengan dukungan Pemprov Lampung, kami sangat berharap program pembangunan jaringan transmisi ini dapat berjalan dengan baik sehingga dapat beroperasi tepat waktu," Tutup Eko.(sep) 

Sumber: