Rajo Tentro Cafe Hadir dengan Konsep dan Manajemen Baru

Rajo Tentro Cafe Hadir dengan Konsep dan Manajemen Baru

Reopening Rajo Tentro Cafe setelah sempat vakum terdampak pandemi. Foto ist--

RADAR PALEMBANG – Sempat vakum beberapa waktu lalu, Rajo Tentro Cafe (RTC) kini hadir dengan manajemen baru dan tentu saja varian menu baru yang memikat lidah. Reopening RTC dibuka secara resmi oleh Ketua DPRD Kota Palembang, Zainal Abidin, Rabu (3/8).

“Kami sangat mengapresiasi reopening RTC ini karena telah membuka lapangan kerja bagi anak-anak muda Kota Palembang serta mengembangkan inovasi dan kreatifitas usaha dari para pengusaha UMKM di Kota Palembang,” tutur Zainal Abidin.

Ia juga mengharapkan kafe yang berlokasi di Kantor Bekangdam II/Swj, Jalan Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang ini terus sukses dan semakin besar sehingga menjadi inspirasi bagi calon pengusaha UMKM untuk berani membuka usaha demi membuka roda perekonomian Kota Palembang.

“Semoga RTC dapat menjadi daya tarik untuk mengembangkan potensi sektor pariwisata dan produk olahan makanan yang menjadi potensi lokal yang perlu dipromosikan sehingga menjadi tujuan wisata kuliner dengan menghadirkan berbagai macam jenis makanan dan view terbaik di Sungai Musi,” ujarnya.

Sementara Suparman Roman, Staf Khusus Wali Kota Palembang dalam sambutannya mewakili pihak pengelola  RTC menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Pangdam II/ Sriwijaya melalui Bekangdam II/Sriwijaya yang telah memberikan kepercayaan untuk mengelola RTC sebagai salah satu aset bagi Pemerintah Kota Palembang dalam membangun sektor pariwisata.

“Kami juga memiliki cita-cita dan harapan ke depan  RTC akan mampu memberikan kontribusi yang signifikan untuk ikut serta serta memberikan bagian dalam pembangunan kepariwisataan Kota Palembang.

Selain itu, lanjutnya, RTC dapat menjadi tujuan favorit berbagai kegiatan baik dinas maupun perorangan. Begitu juga bagi asosiasi-asosiasi, diharapkan dapat menjadi mitra berbagai program terutama dalam kaitan untuk menjadikan Kota Palembang sebagi pusat pariwisata.

“Kami berharap melalui agensi travel biro, RTC dapat menjadi salah satu objek pariwisata bagi wisatawan dalam dan luar negeri,” ucapnya.

Hal senada dikatakan oleh Herlan Asfiudin, Staf Khusus Walikota Palembang Bidang Pariwisata, Budaya,  Industri, dan Ekonomi Kreatif.

“Dengan hadirnya RTC ini dapat menghidupkan kembali pariwisata di Kota Palembang. Apalagi, tempat ini menjual view yang sangat menarik, di mana pengunjung yang makan bisa melihat ikon Kota Palembang Jembatan Ampera yang legendaris dan Sungai Musi,,” ujarnya.

Tidak hanya view, katanya, para wisatawan juga dapat menikmati menu-menu khas Kota Palembang yang lezat di RTC.

“Dengan view menarik dan menu yang enak, dapat menggaet wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Semoga RTC tambah maju dan sukses ke depannya,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Hj Yeni, Pengelola Rajo Tentro Cafe menambahkan, RTC menawarkan view menarik dan makanan khas Palembang yang menerbitkan selera.

“Di sini kita menyediakan makanan nusantara dan khas Palembang seperti aneka pindang dan lainnya dengan harga yang sangat terjangkau. Cukup Rp 50.000 bisa menikmati makanan dan minuman,” ujarnya.

Sumber: