Menu Tengkleng di Jonggrang Luar Biasa Nikmatnya

Menu Tengkleng di Jonggrang Luar Biasa Nikmatnya

Dina Simanjuntak, pemilik Pecel Lele & Seafood Jonggrang dengan beragam menu menggugah selera. foto ist--

RADAR PALEMBANG – Tengkleng, salah satu makanan  yang sangat populer di Kota Solo. Terbuat dari tulang kambing yang dipadu kuah dengan beragam bumbu rempah pilihan. Tidak perlu ke Solo, kamu bisa menikmati menu ini di Pecel Lele & Seafood Jonggrang yang berlokasi di Jalan Veteran Palembang tepat di seberang Laboratorium Klinik Pramita.

“Zaman dulu di Pulau Jawa, daging kambing hanya untuk raja dan kerabatnya, sementara tulang kambing atau tengkleng buat pembantu raja. Tengkleng ini mereka olah dibuat sup dan lainnya. Tapi sekarang tengkleng sudah bukan buat rakyat jelata, harganya aja lumayan,” tutur Dina Simanjuntak, pemilik Pecel Lele & Seafood Jonggrang kemarin.

Tempat dengan jam operasional mulai pukul 16.30 - 5.00 WIB ini menyajikan tengkleng dengan dua pilihan, tengkleng kuah dengan harga Rp 45.000 dan tengkleng rica-rica dengan harga Rp 50.000. Menu ini sudah lengkap dengan nasi.

Tak hanya tengkleng, tersedia menu memikat lidah lainnya yang menjadi favorit pelanggan seperti olahan seafood ada udang pete sambal, kerang rica-rica, ada juga ikan nila bakar, lele krispi, ayam bakar, tahu sambal, dan masih banyak lainnya.

Tersedia juga menu ringan bagi pelanggan yang tidak ingin mengonsumsi nasi, ada  tahu isi, mendoan, aneka sate mulai dari sate usus, ati ampela, telur puyuh, dan kerang.

Ditambahkan Dina, belum lama berselang, ia juga menyediakan menu tambahan aneka varian nasi goreng seperti nasi goreng pete, seafood, ayam, teri, dan lainnya yang dibanderol mulai dari harga Rp 15.000.

Sembari menjelajah rasa menu-menu yang ada, pengunjung juga dapat menikmati sambal bawang khas pecel lele dengan sensasi pedas menggigit.

“Kita hanya menyediakan sambal bawang dengan cita rasa pedas. Beberapa olahan seperti tahu sambal dan sambal udang pete pakai sambal bawang ini, dan banyak yang suka dan bikin mereka balik lagi buat pesan menu ini,” terangnya.

Menu Pecel Lele & Seafood Jonggrang juga bisa dipesan melalui GoFood, GrabFood, ShopeeFood atau bisa DM Instagram @lele_jonggrang. (hen)

Sumber: