Hino Perkuat Layanan Purna Jual di Sumsel

Hino Perkuat Layanan Purna Jual di Sumsel

RADAR PALEMBANG – PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) bersama salah satu dealer resmi untuk area Sumatera Selatan, PT Persada Palembang, menggelar event Customer Gathering Hino Euro4. Kegiatan ini juga sebagai perkenalan kendaraan Hino Euro4 yang diluncurkan pada tanggal 10 Maret 2022 lalu.

 

Hino terus memperkuat layanan di Palembang karena Hino memiliki outlet dengan fasilitas Sales, Service, Spare part (3S) yang dilengkapi dengan mobile service untuk menjangkau wilayah Palembang dan sekitranya.

 

Memasuki era Euro4, Hino telah menyiapkan DX TOOLS untuk diagnosis dan troubleshooting engine common rail sehingga lebih mudah karena cukup sambungkan DX TOOLS maka permasalahan mesin akan terdeteksi, untuk itu kendaraan menjadi lebih singkat waktu perbaikannya. Selain peralatan canggih yang Hino sediakan, untuk perawatan atau perbaikan kendaraan Hino Euro4. Seluruh mekanik Hino juga sudah menjalankan pelatihan atau pendidikan mengenai mesin common rail Euro4. Sehingga customer tidak perlu khawatir untuk melakukan perbaikan kendaraan dimanapun karena hasil kualitas yang sama akan didapat sesuai dengan standard operational procedure (SOP) dari Hino.

 

“Euro4 seharusnya mulai diluncurkan April  2021 lalu, hanya mundur jadi tahun 2022. Euro4 ini memiliki kelebihan seperti emisi gas buang ramah linkungan dan memakai teknologi common real,” ujar Santiko Wardoyo COO Director HMSI saat customer gathering, Kamis (16/6).

 

Ditambahkannya, Hino juga memperbarui layanan Hino Connect yaitu telematics system yang kini sudah diupdate dengan disesuaikan dengan fitur terbaru untuk kemudahaan bisnis di era Euro4. Dimana fitur Hino connect 2, saat ini memiliki informasi fuel consumption untuk mengevaluasi operasional kendaraan sehingga bisnis pelanggan lebih efisien dan efektif. Selain itu fitur terbaru lainnya adalah Point of Interest yang berfungsi untuk memenandai lokasi atau alamat tertentu untuk ditampilkan di peta Hino Connect yang berguna untuk kelancaran operasional. Multi Layer Account untuk aksesibilitas pelanggan mengalokasikan kendaraan ke cabang - cabang perusahaan secara mandiri dan Application Programming interface (API) yang dapat terintegrasi dengan sistem di internal yang sudah dimiliki customer.

 

“Dengan Hino connect, bisa lihat truk kita ada dimana, bagaimana perilaku kebiasaan pengemudi supir truk seperti seberapa sering menginjak rem, menekan gas, belok-belok yang cukup tajam, termasuk kapan trus harus diservis, semua bisa terlihat,” ujarnya.

 

Disebutkannya, kendaraan Hino  diproduksi sudah dengan mesin Euro4 dalam memenuhi semua kebutuhan bisnis, mulai dari light duty truck Hino Ditro, medium duty truck Hino Ranger hingga Hino bus. 

 

Sumber: