Kominfo Muba Sharing Informasi Muratara

Kominfo Muba Sharing Informasi Muratara

RADAR PALEMBANG - Dinas Komunikasi dan Infomatika Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menerima kunjungan kerja dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

 

Kunjungan Dinkominfo Kabupaten Musi Rawas Utara disambut langsung oleh Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga AP didampingi, Kepala Bidang Persandian Jerry Rinoldy, Kepala Bidang Statistik Irma Santi Dewi, Kepala Bidang Aptika Sumarlin dan Kepala Bidang Informasi Publik Hj Tri Nurhayani, Selasa (5/7/2022) bertempat di Virtual Room Dinkominfo Muba.

 

BACA JUGA:IMMUBA serahkan 3 Poin Tuntutan ke PN Palembang

 

Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Meizar Sukarda menuturkan, rasa terima kasih atas sambutan hangat dari Dinkominfo Muba.

 

"Saya didampingi Kabid TIK Mizan Adli dan staf Nopri Wahyudi melakukan kunker dalam rangka koordinasi dan konsultasi tentang pembangunan menara telekomunikasi untuk desa-desa. Namun, melihat ada banyak prestasi pada Dinkominfo Muba, membuat kami ingin bertanya banyak hal agar bisa lebih baik lagi," ucapnya.

 

BACA JUGA:Direksi PT Petro Muba Bidik Bisnis Beras, Pj Bupati: Waktu Kalian Enam Bulan!

 

Sementara, Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga mengatakan, setiap program kerja dari Dinkominfo Muba yang bisa mencapai target sesuai dengan apa yang diharapkan, tentunya hasil yang baik dan memuaskan ini merupakan kerjasama dan saling mensupport.

 

Salah satunya dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memberikan layanan kepada Pengguna Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Hal ini  dilakukan oleh Pemkab Muba guna mewujudkan tata Pemerintah dan pelayanan yang lebih baik, bersih, efektif, transparan, dan akuntabel serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya.

 

"Dengan upaya tersebut di tahun 2021 Muba Raih Indeks SPBE Tertinggi di Sumsel dengan nilai 2.82 dan Predikat Baik,"kata Lingga.

 

Disampaikan juga oleh Kepala Dinas Kominfo Muba, walaupun perkembangan media sosial semakin pesat, pihaknya masih tetap membina hubungan koordinasi yang baik dengan media massa. Tidak bisa dipungkiri media massa banyak mendukung pemerintah khususnya dalam menyebarluaskan informasi kepada masyarakat. (ace)

 

Sumber: