OKI Juara II Festival Anjungan Sumsel 2022

OKI Juara II Festival Anjungan Sumsel 2022

RADAR PALEMBANG - Rumah Adat Kabupaten Ogan Komering (OKI) menjadi terbaik kedua dalam Festival Anjungan 2022 yang di gelar oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, tanggal 23 dan 24 Juni 2022 di Dekranasda Jakabaring Palembang.

Ketua Dekranasda Kabupaten OKI, Hj Linda Sari Iskandar mengatakan,  Festival Rumah Adat ini jadi ajang untuk mengenalkan kekayaan adat budaya masing-masing daerah sekaligus melestarikanya.

“Rumah Adat OKI sangat identik dengan ukiran yang penuh makna. OKI juga memiliki kerajinan tangan seperti Tikar Purun dan aneka produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM),” ungkap Linda Sari.

Dengan kemenangan yang diraih oleh Ogan Komering Ilir, Linda Sari berharap masyarakat OKI jadi memiliki rasa kepemilikan dengan adat dan budaya yang dimiliki. “Kita harus jaga, pelihara dengan sebaik mungkin, ini sangat berhaga wajib kita lestarikan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, UKM, dan Perindustrian Kabupaten OKI, Herliansyah, SSTP,  M. i mengatakan Festival Anjungan 2022 yang di gelar oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan telah dilaksanakan dari 23 dan 24 Juni 2022 di Dekranasda Jakabaring Palembang. Sementara proses  penilaiannya berlangsung 02 Juli 2022.

”Pada Festival tahun ini diikuti oleh 16 Rumah Adat yang ada di Provinsi Sumatera Selatan. Alhamdulillah, OKI berhasil menjadi Juara Kedua. Terima kasih untuk seluruh pihak yang telah mensupport,” kata Herli.

Herli berharap Kabupaten Ogan Komering Ilir dapat mempertahankan prestasi yang telah diraih. Menurutnya mempertahankan adalah tantangan yang tak mudah.

‘’Fase selanjutnya adalah mempertahankan bila perlu menjadi terbaik pertama di Sumatera Selatan. Hal ini tak mudah, namun dengan kerjasama dan kolaborasi semua bisa kita wujudkan OKI menjadi juara,’’ tukasnya. (eml)

 

 

 

 

 

Sumber: