PLN Salurkan Bantuan Kepada Pondok Pesantren Albina Pesawaran Lampung

PLN Salurkan Bantuan Kepada Pondok Pesantren Albina Pesawaran Lampung

RADAR PALEMBANG - Sebagai bentuk partisipasi aktif PT PLN (Persero) pada sektor pendidikan. Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Selatan (PLN UIP Sumbagsel) menyalurkan bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada Pondok Pesantren Albina. Berlokasi di Desa Baturaja Kecamatan Punduh Pidada Kabupaten Pesawaran Lampung. (30/6)

PLN UIP Sumbagsel diwakili oleh Manager Bagian Pertanahan UPP Sumbagsel 3, Resky Agaslian beserta jajaran, Assistant Manager Komunikasi & TJSL UIP Sumbagsel, Dimas Kriesta Wijaya dan disambut langsung oleh Ketua Yayasan Pondok Pesantren Albina, Ramli S.H., M.H., Camat Punduh Pidada, Salpani, SIP, serta dihadiri jajaran perwakilan dari Dinas Sosial dan Dinas Pendidikan Kabupaten Pesawaran.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Albina menyampaikan ucapan syukur, terimakasih dan rasa bangga atas kesediaan PLN menyalurkan TJSL di Pondok Pesantren Albina.

“Kepada rekan rekan PLN kami mengucapkan terima kasih, serta rasa syukur dan bangga atas kesediaan dari rekan rekan untuk menyalurkan program TJSL tersebut di Pondok Pesantren Albina. Mudah mudahan apa yg disalurkan nanti bermanfaat dan dimanfaatkan untuk sebesar besarnya untuk meningkatkan kompetensi dan menambah sarana penunjang di Pondok Pesantren Albina,” ucap Ramli.

Diwakili oleh Camat Punduh Pidada, Salpani, SIP., beliau menyampaikan kata sambutan dari Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona K., S.T., M.Tr.I.P. “Atas nama pribadi, masyarakat dan pemerintah Kabupaten Pesawaran saya menyambut baik dan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak. Khususnya Kementerian BUMN dan PT PLN (Persero) atas terselenggaranya kegiatan ini, semoga bantuan TJSL ini dapat meningkatkan kualitas tenaga pendidik sekaligus menambah semangat pengurus dan pengaduh di Pondok Pesantren Albina,” Ungkapnya.

PLN UIP Sumbagsel diwakili oleh Resky Agaslian menyampaikan latar belakang program TJSL dan mengucapkan selamat atas tersalurkannya program TJSL kepada Pondok Pesantren Albina.

“Terkait dengan TJSL yang dilaksanakan oleh PLN mengacu dan fokus pada 4 sektor antara lain pendidikan, UMKM, lingkungan dan CSV. Kebetulan program TJSL di Pondok Pesantren Albina ini masuk dan selaras pada sektor pendidikan dimana fokusnya adalah untuk membantu peningkatan kompetensi tenaga pendidik beserta fasilitas penunjang untuk kegiatan belajar,” sebutnya. 

Harapannya, mudah mudahan ini menjadi awal yang baik untuk meningkatkan kualitas tenaga pendidik. Serta dapat membantu kelancaran ke depan terkait dengan visi ataupun program program dari Pondok Pesantren.(sep) 

Sumber: