Emak-Emak Cindo Sriwijaya Dukung LaNyalla

Emak-Emak Cindo Sriwijaya Dukung LaNyalla

RADAR PALEMBANG – Ratusan emak-emak di Sumsel yang tergabung sebagai Relawan Cindo Sriwijaya  memadati Grand Ballroom Aston Hotel Palembang, Minggu (3/7). 

Para relawan mendeklarasikan dukungan untuk Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI), LaNyalla Mahmud Mattalitti, untuk maju menjadi calon presiden pada Pilpres 2024. 

Cindo Sriwijaya sendiri memiliki arti Perempuan Cantik Kota Sriwijaya. Mereka  yakin jika LaNyalla adalah tokoh yang mampu mendukung kesetaraan gender  tanpa membedakan dengan hak warga lainnya sehingga terwujud perempuan yang kuat dan berani. LaNyalla diyakini mampu mewujudkan generasi yang baik dan unggul.

Koordinator Relawan Cindo Sriwijaya, Yuni menambahkan, karakter LaNyalla yang Egaliter sangat dibutuhkan oleh Negara saat ini.

“Pak LaNyalla ini dekat dengan rakyat, sehingga kita para perempuan ini yakin bahwa jika akan dengan sangat mudah menyampaikan aspirasi jika dipimpin oleh orang yang tidak hanya berpikir di ruang kerja, tapi mampu menjemput aspirasi langsung di lapangan,” tuturnya usai kegiatan deklarasi.

Lebih lanjut, Yuni juga berharap, pemimpin di masa depan mampu memperjuangkan aspirasi para ibu dan perempuan, khususnya kebutuhan dasar di rumah tangga. 

Seperti mahalnya bahan kebutuhan pokok sehari-hari hingga masih tingginya harga minyak goreng di pasaran. 

“Persoalan Minyak Goreng yang sampai hari ini masih menjadi keluhan para ibu-ibu juga perlu diselesaikan oleh pemimpin yang menggali langsung permasalahan ke bawah, dan Pak LaNyalla memiliki itu,” ujarnya.

Selain itu, LaNyalla juga dianggap tokoh yang berani untuk melakukan gebrakan, apalagi dengan jabatan dirinya sebagai Ketua DPD saat ini. 

“Kepemimpinan LaNyalla di DPD lebih produktif dan lebih berani, seperti membentuk Pansus PCR, Pansus BLBI, Pansus Omnibuslaw atau Cipta Kerja demi memperjuangkan kepentingan rakyat,” tambahnya. 

Menurut Yuni, LaNyalla merupakan tokoh masyarakat yang benar-benar tulus. Tidak ada sosok yang rela berkeliling di 300 kabupaten se-Indonesia dalam 34 provinsi.

“Menurut saya, Beliau benar-benar amanah dan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya semasa jabatan Beliau,” ucapnya.

Disebutkan Yuni, Relawan Cindo Sriwijaya mayoritas kaum perempuan. Ke depan, pihaknya juga akan membentuk kepengurusan di 17 kabupaten/kota. (hen)

Sumber: