Masjid Jamik Karya Bakti Ikut Catat Rekor MuRI

Masjid Jamik Karya Bakti Ikut Catat Rekor MuRI

RADAR PALEMBANG - Masjid Jamik Karya Bakti Kelurahan Pahlawan ikut gerakan subuh serentak bersama 11.000 ASN di 107 masjid di Kota Palembang. Kegiatan yang dilaunching Walikota Palembang H Harnojoyo, Minggu (3/7/22) ini tercatat dalam Museum Rekor Indonesia (MuRI).

Acara yang digagasi atas inisiatif oleh orang nomor satu di Palembang pencapaian rekor MURI berpusat di Masjid Darussaid itu, sekaligus pelantikan kepengurusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Palembang periode 2022-2027.

Kegiatan yang berlangsung zoom ini juga tersambung di Masjid Jamik Karya Bakti Kelurahan Pahlawan dihadiri Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP)  H Gunawan didampingi Lurah Pahlawan Doddy Firdaus.

Dalam sambutannya, Gunawan mengajak semua untuk dapat menerapkan progam pemerintah ini dalam kehidupan sehari-hari. Sebab, kegiatan solat subuh berjemaah di masjid dan  sedekah subuh sangat mulia. "Kita sangat apresiasi atas inisiatif Pak Walikota dalam gerakan subuh bersama dan diharapkan kegiatan seperti ini bisa berlanjut dan dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari. Selain mendapatkan pahala atas ibadah kita, juga meningkatkan tali silaturahmi sesama. Jaga solat, sedekah diiringi dengan doa," ujarnya didampingi Ketua Masjid Jamik Karya Bakti  H Suyadi. 

Acara ditutup dengan tausiayah oleh Ustadz Dedi Dores dan pembagian sembako kepada 10 anak yatim yang berdomisili di sekitar lingkungan masjid RT 19 Kelurahan Pahlawan Kecamatan Kemuning. (yen)

Sumber: