Sop Durian Paling Enak di Palembang Ada di Sini

Sop Durian Paling Enak di Palembang Ada di Sini

RADAR PALEMBANG – Bagi penikmat durian, Dapoer Duren menjadi surga untuk menikmati  si Raja Buah Tropis serta olahannya, terutama sop durian yang menjadi menu ‘oncak’ di hidden gem resto ini.

Meski terletak menyudut di belakang bengkel motor yang bersebelahan dengan kantor pos Rambang di Jalan Mayor Ruslan Palembang, tidak menyurutkan langkah masyarakat untuk datang menyantap sop durian dan aneka olahan durian lainnya yang legit dan segar. 

Dirga Ariska Pratama, pemilik Dapoer Duren menyebutkan, ide untuk menyuguhkan sop durian berawal saat ia masih kuliah di salah satu universitas yang ada di Yogyakarta. Di sana, ia melihat banyak orang rela antri untuk menikmati jajanan ini.

“Aku lihat yang antri beli sop duren ini panjang banget. Seru kali ya kalau aku buka sop duren di Palembang. Apalagi di Palembang durian kan banyak,” tuturnya.

Akhirnya, ia buka outlet Dapoer Duren pertama di Jalan Sosial KM 5 pada tahun 2018. Pihaknya menjadi pelopor pertama yang menyuguhkan sop durian di Palembang. 

“Kebanyakan yang dijual di sini kan es duren, kita yang pertama memperkenalkan sop duren,” ujarnya.

Setelah ramai dan viral, Dapoer Duren kini hadir dalam bentuk resto mengusung konsep industrial dengan target market keluarga. Dengan tempat yang lebih luas, nyaman,  lengkap dengan ruang indoor dan outdoor yang dikelilingi tanaman hijau.

Menu sop durian yang ditawarkan juga memiliki beragam varian, mulai dari sop duren original, pudding, nagka, oreo, cheese, avocado, lotus, regal, dan lainnya yang ditawarkan mulai dari Rp 24.000. Tersedia juga varian topping mulai dari harga Rp 7.000.

Tidak hanya sop, kudapan olahan durian lainnya yang cukup menggugah selera ada lumpia durian, kebab durian, pancake durian, ketan hitam durian, tak ketinggalan ada durian cup, durian kupas, dan lainnya.

Tidak hanya menyajikan olahan durian, tersedia juga camilan non durian seperti kentang goreng, mantau, cireng, dan lainnya. Sementara untuk makanan berat ada menu mulai dari nusantara hingga western. “Ke depan kita akan luncurkan menu baru baik yang durian maupun non durian,” imbuhnya.

Resto dengan kapasitas hingga 160 orang ini juga dapat dijadikan tempat untuk menggelar berbagai acara seperti ulang tahun, arisan, reuni, dan lainnya.

Untuk reservasi bisa melalui nomor 0812 7327 3678. Untuk info lebih lengkap bisa intip Instagram @dapoer_durenplg. Dapoer Duren juga tersedia di GoFood, GrabFood, dan ShopeeFood. 

Untuk jam operasional Dapoer Duren mulai pukul 10.00 - 21.00 WIB untuk Senin - Jumat, pukul 10.00 - 22.00 WIB khusus Sabtu Minggu. (hen)

Sumber: