BANNER BSB
BANNER PEMUTIHAN PAJAK
Banner Honda PCX 160 2025

Posko Angkutan Nataru 2025/2026 dimulai, KAI Divre III Palembang Laksanakan Apel Gelar Pasukan

Posko Angkutan Nataru 2025/2026 dimulai, KAI Divre III Palembang Laksanakan Apel Gelar Pasukan

PT KAI (Persero) Divre III Palembang melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka posko operasi Angkutan Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 yang digelar di halaman parkir Stasiun Kertapati.-dok kai-

BACA JUGA:Libur Nataru 2025/2026 Seru dan Nyaman, KAI Divre III Palembang Rampcheck SPM di Stasiun dan Kereta Api

Dengan semangat Melayani Sepenuh Hati, KAI Divre III Palembang memastikan fasilitas di stasiun dan dalam kereta terjaga dengan baik. Ruang tunggu, toilet, dan area lainnya terus dibersihkan secara berkala untuk memberikan kenyamanan kepada pelanggan.

Sebagai perusahaan yang peduli terhadap lingkungan, KAI Divre III Palembang terus mendukung inisiatif ramah lingkungan. Selama Nataru ini, KAI telah menghadirkan berbagai program keberlanjutan, seperti penyediaan water station/air minum gratis di stasiun Kertapati dan Lubuklinggau, *penggantian Rel 54 ke Rel 60 sepanjang 5 Km antara Stasiun Ujan Mas – Stasiun Penanggiran, dan penggantian bantalan kayu pada jembatan baja dengan bantalan sintetis,.

Sebagai bagian dari peningkatan pelayanan dan mengakomodir antusiasme para pelanggan KA, selama Nataru ini KAI Divre III Palembang melakukan inovasi dengan menambah 3 kereta ekonomi (K3) pada KA Rajabasa (S7/S8) relasi Kertapati – Tanjungkarang (PP) mulai Tanggal 1 Desember 2025 lalu, 1 kereta eksekutif (K1) pada KA Sindang Marga (S1 dan S2) relasi Stasiun Kertapati – Lubuklinggau (PP). Selain itu, KAI Divre III Palembang juga menambahkan 1 kereta ekonomi (K3) pada KA Bukit Serelo (S9 dan S10) relasi Stasiun Kertapati – Lubuklinggau (PP) mulai hari ini tanggal 18 Desember 2025 sampai tanggal 4 Januari 2026.

Sementara itu, berdasarkan pantauan penjualan tiket KA pada masa Nataru sampai dengan hari Kamis (18/12) telah terjual sebanyak 46.990 atau 88% dari kapasitas yang disediakan yakni 53.640 tempat duduk dengan ketersediaan tempat duduk 2.980 setiap  hari. Jumlah tersebut masih akan terus bertambah seiring penjualan tiket KA masih terus berlangsung. 

BACA JUGA:Perkuat Integritas, KAI Divre III Palembang Laksanakan Resertifikasi SMAP ISO 37001:2016

“KAI Divre III Palembang berkomitmen untuk terus Melayani Sepenuh Hati dengan meningkatkan pelayanan kepada pelanggan serta menciptakan perjalanan yang aman dan nyaman melalui kolaborasi dan kerja keras seluruh insan KAI," tutup Januri.

Sumber:

Berita Terkait