PALEMBANG, RADARPALEMBANG.ID – Tren kopi keliling makin populer di Kota Palembang. Pelaku usaha jeli menangkap peluang bisnis ini dan menjadikan inovasi kopi gerobak sebuah strategi jitu untuk memasarkan produk.
Salah satu, ada Kochi, merek usaha lokal Palembang yang memadukan tren kopi keliling dengan gerobak listrik.
Kochi hadir menyapa penikmat kopi terutama Gen Z secara langsung di beberapa titik. Hal ini tentu memudahkan mereka untuk bisa minum kopi kapan saja. Apalagi harga yang ditawarkan sangat terjangkau.
Gerobak listrik Kochi yang terbuat dari bahan stainless tersebar di 50 titik seputar Kota Palembang. Tersedia 10 menu dengan harga, mulai dari Rp8.000 - Rp12.000 per menu.
Beberapa varian kopi yang bisa dipilih, ada Kochi Energi, Kochi Aren, Kochi Hitam, dan Kochi Susu.
BACA JUGA:Sumsel Ekspor Kopi, Elen Setiadi Ingatkan Fasilitas Pembiayaan Pascapanen, Gudang dan Pengering
Tidak hanya kopi, tersedia beragam minuman non kopi varian teh dan buah-buahan antara lain, Fresh Strawberry, Macha Latte, Passion Crystal, Fresh Mango, dan lainnya yang sesuai dengan selera konsumen.
Selain mengikuti pangsa pasar dan kegemaran konsumen, Kochi hadir dengan bisnis kombinasi digital. Penerapan teknologi jadi pelengkap Kochi menawarkan tren usaha baru di Palembang.
Untuk lebih memudahkan konsumen menjangkau Kochi, pembelian produk bisa secara online dengan sistem delivery atau pengiriman, melalui aplikasi konsumen yang sudah bisa diunduh melalui Play Store.
“Konsumen bisa pesan dari akun aplikasi Kochi. Promo awal di 18-30 Maret 2025 hanya Rp2.000 untuk seluruh menu," terang Akmal, Manager Kochi Palembang kemarin.
BACA JUGA:Kopi Sumsel Sumbang 26 Persen Produksi Nasional, OJK: Ekspor 14 Kontainer Senilai Rp 33 Miliar
Sementara, pemilik Kochi Palembang, Irwan, menjelaskan, Kochi memiliki makna kocok sembilan, dan konsumen dianjurkan untuk mengocok sembilan kali sebelum minum agar lebih terasa nikmat.
Masih kata Irwan, setelah 50 titik di Kota Palembang, untuk ke depan pihaknya akan memperluas usaha di Sumbagsel hingga Batam.