3. Menggunakan Teknologi Hybrid Terkini
Kijang Innova Zenix hybrid mengusung mesin berkode M20A-FXS berkubikasi 1.987 cc 4 silinder Dual VVT-i bertenaga 152 PS pada 6.000 rpm dan torsi 19,1 Kgm pada 4.400-5.200 rpm.
Diperkuat motor listrik berdaya 113 PS dan torsi 21 Kgm dengan tenaga gabungan 186 PS pada sistem. Mesinnya dipasangkan dengan transmisi CVT K120 yang halus dan responsif.
BACA JUGA:TAM Resmi Bakal Luncurkan Toyota Pikap Hilux Rangga Pekan Depan, Harganya Diperkirakan Rp 300 Jutaan
BACA JUGA:Terbaru, Perbandingan Harga Toyota Veloz denga Avanza, Oh! Ternyata Segini Bedanya
Mode Sequential Shiftmatic10-speed diadopsi untuk memungkinkan perpindahan gigi seperti transmisi manual untuk meningkatkan kenikmatan berkendara.
Motor listrik compact, dikembangkan komponen di dalamnya untuk meningkatkan power output.
Ditambah,downsized transaxle sebagai penyalur tenaga ke roda depan yang ditingkatkan kinerjanya untuk menyediakan efisiensi terbaik dan lebih senyap ketika beroperasi.
4. Baterai Hybrid Ni-MH Kompak dan Bertenaga
Kijang Innova Zenix Hybrid mengusung baterai hybridNi-MH dalam paket yang kompak dan disimpan di bawah kedua jok depan tanpa mengintrusi kabin.
Terdapat filter pada tutup saluran udara pendingin baterai untuk menekan penumpukan debu di jalur pendinginan sehingga baterai penggerak motor listrik ini lebih tahan lama.
5. Fitur Lengkap
Fitur di dalam Kijang Innova Zenix Hybrid terbilang lengkap. Salah satunya terdapat Fitur Uphill/downhill Shift Control memberikan kontribusi dalam meningkatkan kemampuan berkendara melewati rute pegunungan.
Sistemnya menilai jalan menanjak atau menurun sesuai bukaan gas dan kecepatan mobil.
Saat menanjak, kontrol pedal akselerasi ditingkatkan untuk memperoleh tenaga ekstra. Saat menuruni bukit dan mobil meluncur semakin cepat, downshift diaktifkan secara otomatis.
Selain itu, saat rem mulai bekerja,downshift ditambahkan untuk memberikan efek engine brake lebih kuat.