Suci Prestika, Mahasiswa UBD Raih Juara 1 Duta GDI 2024

Sabtu 26-10-2024,21:52 WIB
Reporter : Henny Efendi
Editor : Swandra Yadi

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.ID – Dalam acara pemilihan Duta Digital Generasi Digital Intelektual 2024 yang berlangsung di OPI Mall pada tanggal 23 Oktober 2024, Suci Prestika, mahasiswa Ilmu Komunikasi Semester 5 Fakultas Sosial Humaniora Universitas Bina Darma, berhasil meraih gelar Juara 1. 

Dengan prestasi ini, Suci membanggakan universitasnya dan membawa pulang piala juara.

Proses pemilihan yang berlangsung sejak bulan September hingga Oktober ini mencakup beberapa tahap, mulai dari seleksi administrasi, interview, hingga uji publik berupa pembuatan video literasi digital. Peserta juga terlibat dalam voting melalui website dan sesi question & answer di grand final.

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur sekali. Terima kasih kepada Allah SWT, kedua orang tua, dan semua yang telah memberikan doa dan dukungan sehingga saya bisa sampai ke titik ini. Dari kemenangan ini, saya berharap dapat membawa manfaat yang baik untuk perkembangan literasi digital, khususnya di Provinsi Sumatera Selatan," ungkap Suci penuh rasa syukur.

BACA JUGA:Tetap Solid, Tim Basket UBD Sabet Juara 3 Turnamen Basket Piala Pangdam II/Sriwijaya

Suci juga menambahkan bahwa ajang ini sangat luar biasa, keren, dan inovatif. "Secara tidak langsung, dengan mengikuti ajang ini, kami sebagai peserta menjadi termotivasi dan mendapatkan tambahan wawasan mengenai literasi digital.

Dengan prestasi yang diraih, Suci Prestika diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya untuk lebih peduli dan aktif dalam meningkatkan literasi digital di Indonesia.

Kategori :