Suzuki Resmi Luncurkan 'Suzuki S125T', Skuter Matic Retro Seharga Rp 21 Juta

Selasa 22-10-2024,06:45 WIB
Reporter : Maulana Muhammad
Editor : Maulana Muhammad

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.ID - Secara resmi Suzuki meluncurkan skuter matic bergaya retro 'Suzuki S12T' di China yang dibandrol dengan harga Rp 21 Juta.

Sepintas skuter matic terbaru Suzuki US125T mirip seperti pendahulunya yakni Suzuki Saluto yang punya gaya layaknya motor-motor pabrikan italia.

Dengan paduan desain klasik dan teknologi terbaru, kiranya Suzuki US125T layak jadi buruan para konsumen . Namun sayangnya skuter asal pabrikan Jepang ini hanya baru dirilis di China.

Suzuki US125T punya desain tampilan yang serba membulat layaknya motor-motor di Eropa pada umumnya, namun ada sentuhan-sentuhan tajam di beberapa bagian, mulai dari kepala, wajah, hingga kedua sisi kendaraan.

BACA JUGA:Jawaban Suzuki S-Presso Cocok untuk Kawula Muda

BACA JUGA:Suzuki New Carry Bikin Pengusaha Tidur Nyenyak, Simak Alasannya di Sini

Headlamp atau lampu utama Suzuki US125T tak dibuat membulat, melainkan agak mengotak. Sementara logo Suzuki terlihat cukup dominan dan terpasang di bagian depan.

Kemudian dudukannya dilaburi warna berbeda dibandingkan bodi utama, dan knalpotnya dilapisi pelindung khusus berkelir silver.

Sederhananya, Suzuki US125T merupakan versi mewah dari Suzuki Saluto yang meluncur lebih dulu. Bahkan, untuk menambah kesan 'mahal', pabrikan memberikan sentuhan krom di beberapa bagian.

Fiturnya tak main-main, motor matik tersebut sudah dibekali sejumlah teknologi standar, mulai dari pencahayaan full LED, panel instrumen full digital, port pengisian daya ponsel, dan bagasi super lega.

BACA JUGA:7 Alasan Suzuki Jimny Cocok untuk Mobilitas di Perkotaan

BACA JUGA:Deretan Mobil Suzuki Ini Cocok untuk Terjang Macet, Bukan hanya Soal Kenyamanan, tapi Lebih dari Itu

Namun, sayangnya, kuncinya masih konvensional alias belum keyless.

Suzuki US125T punya bobot kosong 110 kg dengan kapasitas bahan bakar 5,9 liter. Kemudian bannya berukuran 12 inch di depan dan 10 inch di belakang. Remnya menggunakan cakram tunggal yang terpasang di roda depan.

Suzuki US125T menggunakan mesin 125cc bersilinder tunggal dengan sistem pembakaran injeksi. Pembekalan tersebut membuat motor mampu menghasilkan tenaga 6,9 kw pada 7.000 rpm dan torsi 10 Nm pada 6.000 rpm.

Kategori :