Ini Alasan Membeli Vespa Lebih dari Sekadar Skuter! Apa Bedanya dengan Piaggio?

Senin 21-10-2024,15:09 WIB
Reporter : Susi Yenuari
Editor : Susi Yenuari

Motor-motor Piaggio terbaru juga dibekali sistem pencahayaan LED dengan mesin berkapasitas 155 cc 4-katup SOHC yang bisa memuntahkan daya hingga 9,6 kW pada 7.750 rpm dan torsi hingga 13 Nm pada 6.500 rpm.

Model Piaggio Liberty juga menawarkan desain praktis dengan kompartemen di bawah jok yang luas seperti merek motor vespa, yang mampu menampung dua helm dengan kapasitas 36,2 liter.

Piaggio juga dibekali sistem pengaman immobilizer yang terhubung ke Electronic Control Unit (ECU) yang mengatur penyuntikan bahan bakar dan pengapian.

Terakhir, desain tubuh yang kokoh dari Piaggio ditandai dengan kontur tajam dari depan hingga belakang.

BACA JUGA:Keren! SUV Edisi Khusus Toyoya ini Dibandro Cuma Rp 200 Jutaan, Yuk Cek Spesifikasinya di Sini

BACA JUGA:Ini Alasan Honda Gencar Hadirkan Motor Listrik di Indonesia, Bos AHM: Kalau 10 Tahun Lagi Baru Mulai, Telat!

3. Perbedaan segmentasi

Meski kedua Vespa dan Piaggio sama-sama dibekali berbagai fitur canggih dan mesin bertenaga, namun keduanya menyasar segmen yang berbeda dan karenanya harga kedua motor tersebut juga berbeda.

Saat ini harga Vespa bervariasi tergantung pada model dan spesifikasi yang dipilih. Untuk model-model seperti Vespa Sprint, Vespa LX, dan Vespa S, harganya berkisar Rp45 juta hingga Rp56 juta.

Sementara Vespa Primavera, harga antara Rp50 juta hingga Rp53 juta. Untuk varian yang lebih bertenaga seperti Vespa GTS 150 dan Vespa GTS Super Sport 150, harganya berkisar antara Rp78 juta-Rp84 juta.

Untuk varian premium seperti Vespa GTV dan Vespa GTS 300 Super Tech, harganya mencapai lebih dari Rp160 juta.

Harga sepeda motor Piaggio sendiri bervariasi tergantung pada model dan spesifikasi yang dipilih juga.  Model Piaggio Medley 150 I-Get, harga berkisar sekitar Rp45 juta hingga Rp46 juta.

Untuk varian yang lebih bertenaga seperti Piaggio MP3 500, harganya mencapai sekitar Rp280 juta.

 

 

 

Kategori :