2. Kabin Lapang
Berbekal platform TNGA: GA-C, ruang kabin jadi lebih lapang. Panjang bagian dalam kabin mencapai 1.746 mm atau bertambah 56 mm.
Sementara hip room bangku baris pertama dan kedua mencapai 1.488 mm atau lebih lebar 46 mm, dengan ruang kepala di bangku tengah selega 85 mm atau lebih tinggi 32 mm dari model lawas.
BACA JUGA:Terungkap Alasan Konsumen Masih Pilih Kijang Innova Reborn Meski Terbaru ada Kijang Innova Zenix
BACA JUGA:Bukan Cuma Unit Baru yang Laris Manis, Kijang Innova Bekas Juga Banyak Diburu, Segini Pasarannya
3. Menggunakan Teknologi Hybrid Terkini
Kijang Innova Zenix hybrid mengusung mesin berkode M20A-FXS berkubikasi 1.987 cc 4 silinder Dual VVT-i bertenaga 152 PS pada 6.000 rpm dan torsi 19,1 Kgm pada 4.400-5.200 rpm.
Diperkuat motor listrik berdaya 113 PS dan torsi 21 Kgm dengan tenaga gabungan 186 PS pada sistem. Mesinnya dipasangkan dengan transmisi CVT K120 yang halus dan responsif.
Mode Sequential Shiftmatic10-speed diadopsi untuk memungkinkan perpindahan gigi seperti transmisi manual untuk meningkatkan kenikmatan berkendara.
BACA JUGA:Toyota Kijang Innova Puncaki 20 Mobil Paling Laris di Juni 2024, Ini Daftar 19 Merek Lainnya
Motor listrik compact, dikembangkan komponen di dalamnya untuk meningkatkan power output.
Ditambah,downsized transaxle sebagai penyalur tenaga ke roda depan yang ditingkatkan kinerjanya untuk menyediakan efisiensi terbaik dan lebih senyap ketika beroperasi.
4. Baterai Hybrid Ni-MH Kompak dan Bertenaga
Kijang Innova Zenix Hybrid mengusung baterai hybridNi-MH dalam paket yang kompak dan disimpan di bawah kedua jok depan tanpa mengintrusi kabin.
Terdapat filter pada tutup saluran udara pendingin baterai untuk menekan penumpukan debu di jalur pendinginan sehingga baterai penggerak motor listrik ini lebih tahan lama.