Wow! Chery Beri Subsidi Rp 50 Juta Buat yang Mau Konversi Mobil Listrik

Selasa 15-10-2024,11:32 WIB
Reporter : Maulana Muhammad
Editor : Maulana Muhammad

JAKARTA, RADARPALEMBANG.ID - PT Chery Sales Indonesia bakal memberikan subsidi Rp 50 juta bagi mereka yang mau mengkonversi atau menukar mobil konvensional dengan mobil listrik.

Pemberian subsidi yang dilakukan oleh PT Chery Sales Indonesia sebagai wujud komitmen dalam mendukung masa depan transportasi yang lebih ramah lingkungan melalui peluncuran program "Chery Go Green Fund".

Program Chery Go Green Fund bertujuan untuk mempercepat transisi dari kendaraan berbahan bakar fosil ke mobil listrik, sejalan dengan inisiatif global perusahaan "For Us For Future".

Harapanya dengan adanya Chery Go Green Fund dapat mendukung program pemerintah Indonesia untuk mencapai target Net Zero Emission pada tahun 2060.

BACA JUGA:Chery Bawa Mobil Hybrid Tahun Depan, Ini Bocoran Series!

BACA JUGA:Tunggu Insentif Pemerintah, Chery Siapkan Tiggo 8 PHEV, Kendaraan Elektrifikasi Ini Bakal Diperkenalkan 2025

Tak main-main dana yang dialokasikan oleh Chery untuk program ini menapai Rp 100 miliar untuk mendorong kepemilikan mobil listrik.

Dana tersebut akan digunakan untuk mengonversi 2 ribu unit mobil bensin menjadi mobil listrik OMODA E5, dengan subsidi sebesar Rp 50 juta per unit.

Peluncuran resmi program ini berlangsung bersamaan dengan pameran produk Chery yang digelar di Mall Kelapa Gading 5, Jakarta Utara.

Melalui acara ini, Chery juga berharap dapat memperkenalkan teknologi dan keuntungan dari kendaraan listrik kepada masyarakat luas.

BACA JUGA:Pesaing Baru SUV 7 Seater, Resmi Chery Tiggo 8 Rilis di Indonesia, Dijual Rp300 Jutaan, Ini 12 Fitur Unggulnya

BACA JUGA:Chery Tiggo 8 Bakal Meluncur Oktober 2024, Persaingan Makin Ketat di Segmen SUV

Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia, menjelaskan bahwa program ini merupakan kelanjutan dari komitmen Chery terhadap masa depan yang lebih hijau.

"Kepedulian Chery terhadap masa depan yang lebih hijau sudah dimulai dari inovasi teknologi pada Chery OMODA E5 yang telah mendunia.

Di Indonesia, Chery OMODA E5 juga masih terus menjadi pilihan bagi mereka yang ingin bertransisi menuju teknologi berkelanjutan.

Kategori :