Pilkada 2024, Angin Segar bagi UMKM, Pesanan Snack Capai Ribuan

Kamis 10-10-2024,13:25 WIB
Reporter : Henny Efendi
Editor : Swandra Yadi

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.ID – Momen Pilkada 2024 menjadi ladang rezeki, khususnya bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang ada di Kota Palembang. Bahkan, peningkatan penjualan mereka bisa mencapai 50 persen.

Seperti disebutkan Yus Elisa, Ketua Asosiasi Pengusaha Kue dan Kuliner (Aspenku) Sumsel, Kamis 10 Oktober 2024, hampir semua anggota Aspenku menerima pesanan untuk kampaye paslon gubernur maupun walikota untuk snack kotak.

“Ramai, pokoknya peningkatan penjualan bisa sampai 50 persen,” ujar perempuan yang biasa disapa Bunda Rayya ini.

Ia sendiri, dalam sehari bisa menerima pesanan snack hingga 3.000 kotak. “Seperti salah satu paslon, beberapa waktu lalu pesan di Bunda Rayya sampai 3.000 snack kotak,” imbuhnya.

BACA JUGA:Tol Trans Sumatera, UMKM Panen Orderan dan Cuan

Menurut dia, pemesanan snack ini bisa berlangsung sampai seminggu sebelum hari pencoblosan. Tapi bukan berarti pesanan berhenti sama sekali, ia masih kerap menerima pesanan untuk santap siang.

“Seperti tahun sebelumnya, mereka masih sering kumpul sesama anggota sambil diskusi, karena tidak kampanye lagi. Biasa mereka pesan makan siang, Bunda tinggal pesan sama anggota Aspenku,” terangnya.

Ia juga mengajak pelaku UMKM lain memanfaatkan momentum masa kampanye, untuk meraup pundi-pundi rupiah.

“Ayo, semangat! Sebab, momen pilkada 2024 ini mampu mendongkrak perekonomian melalui UMKM, jadi mari kita gencarkan inovasi baru dalam kreativitas. Masih ada kesempatan menjelang pilkada,” ajaknya.

BACA JUGA:Dorong Eksistensi UMKM di Mata Dunia, Pengusaha-Pengusaha Muda Binaan PLN Unjuk Gigi di INACRAFT on October

Selain itu, ia juga mengajak warga dan pelaku UMKM untuk turut ikut andil dalam menyukseskan pilkada 2024 agar berjalan lancar, sukses, dan damai dengan menyalurkan hak suara memilih pemimpin sesuai dengan hati nurani. 

“Mari kita berkreasi menyalurkan produk- produk kreatif dan menyukseskan pilkada 2024, sehingga dapat memilih pemimpin sesuai dengan hati, demi kemajuan perekonomian kita,” tutupnya.

 

 

 

Kategori :