Dua Motor Listrik Honda Terbaru 2024 Hadirkan Pengalaman Berkendara Makin Nyaman

Rabu 09-10-2024,16:22 WIB
Reporter : Susi Yenuari
Editor : Susi Yenuari

Sumber tenaganya berasal dari dua baterai Honda Mobile Power Pack e: yang dapat di-swap (ditukar) atau di-charge sendiri dengan off-board charger.

Pengisian baterai dari kosong hingga penuh memakan waktu enam jam, dan 2,7 jam (160 menit) untuk pengisian dari 25% ke 75%.

BACA JUGA:Rekomendasi Modifikasi Wuling untuk Pemilik BinguoEV dan Avlez

BACA JUGA:Simak Tips Singkat Merawat Motor Injeksi, Hal Sepele Tapi Penting, Wajib Diketahui

Sedangkan ICON e: adalah model motor listrik baru yang berbasis model EM1 e:, dilengkapi dengan Honda Mobile Power Pack e:.

Komponen listrik utama termasuk baterai telah diganti, dan eksteriornya telah didesain ulang sesuai selera konsumen Indonesia.

Honda ICON e: menggendong motor listrik dengan tenaga maksimal 1,8 kW yang mampu melaju hingga 55 km/ jam. Baterai yang tertanam pada dek bawah motor mampu membawa kendaraan menempuh jarak maksimal 53 km.

Sistem pengisian baterai direct charge, langsung ke sepeda motor atau ke baterainya, memberikan fleksibilitas tinggi dan pengisian daya lebih mudah di manapun.

Pengisian baterai dari kosong hingga penuh membutuhkan waktu 7 jam 20 menit, dan dari 25 % ke 75% membutuhkan waktu 3 jam 30 menit.

BACA JUGA:Intip Ground Clearance Suzuki Grand Vitara, Apa Untungnya?

BACA JUGA:Cek Harga Mobil Bekas yang Masih Banyak Dicari, Mulai dari Rp50 Juta, Berikut Daftarnya!

"Kini, AHM menawarkan empat model motor listrik yang bisa dipilih masyarakat Indonesia yaitu Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus yang sudah kami luncurkan tahun lalu.

Serta Honda ICON e: dan Honda CUV e: yang diperkenalkan hari ini.

Kami juga menyediakan solusi lengkap untuk pengisian daya, baik melalui off-board charger, penukaran baterai (swap), maupun pengisian langsung," tambah Mitsuishi.

Sebelumnya sejumlah pihak menduga, motor yang dimaksud merupakan Honda Genio baru.

Sebab, sejak meluncur lima tahun silam, motor matik tersebut belum pernah mendapat pembaruan total. Selain itu, ada juga yang menyebut, produk baru yang dimaksud merupakan Honda Scoopy baru.

Kategori :