Intip Ground Clearance Suzuki Grand Vitara, Apa Untungnya?

Senin 07-10-2024,09:51 WIB
Reporter : Swandra Yadi
Editor : Swandra Yadi

Grand Vitara, dengan ground clearancenya yang mencapai sekitar 210 mm, termasuk dalam kategori mobil yang siap untuk menaklukkan berbagai medan sulit. Tingginya jarak kolong ini memungkinkan mobil untuk menghindari gesekan dengan rintangan di jalan. Misalnya saja batu besar, polisi tidur, dan lubang dalam.

Keunggulan Mobil dengan Ground Clearance Tinggi

Ada beberapa keunggulan yang bisa Anda dapatkan dalam Grand Vitara yang memiliki jarak kolong tinggi ini. Berikut keunggulannya:

1. Kemampuan Melintasi Jalan Berlubang dan Medan Terjal

BACA JUGA:Reputasi Suzuki APV Arena sebagai Mobil Keluarga, Cek Faktanya di Sini

Salah satu manfaat utama dari mobil dengan jarak kolong tinggi adalah kemampuannya untuk menghadapi jalan yang rusak atau berlubang dengan lebih baik.

Di negara-negara dengan infrastruktur jalan yang tidak selalu sempurna, seperti Indonesia, jalanan berlubang atau bergelombang sering kali menjadi masalah bagi pengemudi mobil dengan kolong yang rendah.

Grand Vitara memungkinkan pengemudi untuk melintasi jalan-jalan yang tidak rata tanpa khawatir bagian bawah mobil akan mengenai permukaan jalan. Jadi saat melintasi jalan yang berlubang, kamu tidak perlu khawatir bodi mobil akan membentur jalanan.

2. Menghadapi Genangan Air dengan Lebih Baik

BACA JUGA:4 Tipe Mobil Suzuki yang Cocok untuk Kampanye

Ketika musim hujan tiba, genangan air di jalanan bisa menjadi tantangan berisiko tinggi bagi banyak kendaraan. Mobil dengan ground clearance rendah berisiko mogok saat melintasi genangan air yang cukup tinggi karena air bisa masuk ke komponen mesin. 

Grand Vitara, dengan jarak yang lebih tinggi dari tanah, lebih tangguh dalam menghadapi kondisi jalan yang tergenang air.

Jarak kolong tinggi memungkinkan mobil melaju di genangan air tanpa harus khawatir mengenai kerusakan pada komponen penting di bagian bawah mobil.

Ini membuat Grand Vitara menjadi pilihan yang tepat untuk pengemudi yang sering melewati daerah dengan curah hujan tinggi atau kawasan rawan banjir.

BACA JUGA:Manfaat Fitur Immobilizer Suzuki Carry Pick Up yang Wajib Kamu Ketahui, Usaha Makin Moncer

Mobil ini memberikan rasa aman ketika harus melintasi genangan air yang cukup dalam. Apalagi di Indonesia yang daerah-daerahnya masih rawan banjir.

Kategori :