Dukung UMKM Go Global, BSI Berangkatkan 5 Binaan ke Arab Saudi Ikut Festival Amazing Indonesia 2024

Jumat 27-09-2024,21:37 WIB
Reporter : David Karnain
Editor : David Karnain

JAKARTA, RADARPALEMBANG.ID – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) memberangkatkan 5 UMKM binaan untuk mengikuti acara Festival Amazing Indonesia 2024 di Jeddah, Arab Saudi pada 26-28 September 2024.

Langkah PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) merupakan konsisten dan berkesinambungan senantiasa menunjukkan dukungan kepada usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) nasional untuk go global.

Selain itu, BSI juga ingin mendukung UMKM binaannya untuk menembus pasar internasional. 

Kelima UMKM binaan itu yakni Mocafine (UMKM di bidang produk sehat gluten free), Ulunowih Gayo Coffee (produsen kopi specialty asal Aceh).

BACA JUGA:Volume Transaksi QRIS dan ATM BSI di Aceh Naik Double Digit hingga 30 Persen Selama PON XXI 2024

BACA JUGA:BSI Raih Best Practices in Regulation Compliance dalam Anugerah ESG Republika Award 2024

Selanjutnya, Sweet Sundae (UMKM es krim asal Yogyakarta), Inabee Mukena (UMKM produsen mukena premium), dan NRA (UMKM di bidang usaha travel umrah dan haji).

Direktur Utama BSI Hery Gunardi mengatakan para UMKM binaan yang diberangkatkan ke ajang internasional tersebut telah melalui proses kurasi yang ketat.

Adapun proses kurasi UMKM binaan BSI antara lain dengan mengidentifikasi uniqueness selling produk (USP), memastikan produk memiliki kualitas yang berstandar internasional.

Lalu, kapabilitas produksi, dan kesesuaian dengan target market di pasar global khususnya Arab Saudi.

BACA JUGA:BSI Siap Akselerasi Global Hub dan Islamic Ecosytem serta Dukung Indonesia Islamic Financial Center

BACA JUGA:Digital Banking BSI Mobile Dinilai Optimal, BSI Raih Penghargaan Best Digital Bank

*Kelima UMKM ini diharapkan bisa menjadi contoh dan inspirasi bagi UMKM-UMKM binaan BSI lainnya untuk bisa terus naik kelas dan go global,"ungkap dia.

"BSI sendiri terus mengupayakan agar semakin banyak UMKM kita yang mampu bersaing di pasar global, khususnya di pasar Timur Tengah, seperti UEA dan Arab Saudi,"kata Hery.

Hery menyebut, BSI terus mendorong UMKM untuk bisa naik kelas di segala aspek, baik dari sisi prospek usaha, kualitas produk, pemasaran, permodalan dan juga dari sisi akses pasar agar bisa berkompetisi dan terus berkembang baik di panggung nasional maupun global. 

Kategori :