Perlu untuk diketahui, pasar otomotif di Indonesia memang tengah mengalami penurunan penjualan, termasuk di segmen kendaraan komersial seperti kabin ganda
Pasar otomotif Indonesia tengah mengalami penurunan penjualan, termasuk di segmen kendaraan komersial seperti kabin ganda.
Kondisi ini membuat PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales (MMKSI) merasa lebih tertantang dalam memasarkan model baru dari Mitsubishi Triton.
Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Mitsubishi Triton mengatakan ini sudah memasuki generasi keempat dan selama 20 tahun mempertahankan posisinya di pasar yang cukup kuat.
BACA JUGA:Permintaan Mobil Suzuki Naik, Ungkap Alasan Kendaran Hybrid Lebih Efisien Diajak Perjalanan Jauh
BACA JUGA:Busi Motor Basah Kena Oli? Mingkin Ini Penyebabnya, Yuk Simak Cara Mengatasinya
"Tapi memang beberapa kali kita sempat mengalami kendala dengan suplai.
Di situ, kami mengalami penurunan. Mengambil momentum all new Triton, kami menargetkan mempertahankan market share yang kuat," jelas Irwan.
Sebagai gambaran, menurut Irwan, all new Triton menguasai pangsa pasar sekitar 40 persen di segmennya dan pencapaian itu akan ditargetkan untuk ditingkatkan.
"Kita tingkatkan untuk kembali jadi market leader di segmen pikap 4x4," tegas Irwan.
BACA JUGA:Wuling BinguoEV Masih Pegang Predikat Mobil Listrik Terlaris Hingga Agustus 2024, Ini Alasannya!
BACA JUGA:Oh! Ternyata Ini Alasan Orang Indonesia Masih Kepincut Sama Toyota Kijang Innova
Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Yoshio Igarashi mengungkapkan berdasarkan data Gaikindo, retail sales pasar otomotif memang turun 20 persen dibanding tahun sebelumnya.
Hal ini terjadi karena adanya penurunan komoditas dan suplai yang turun, dan itu adalah kombinasi dari aspek tersebut.
"Konsumen kami memang pertambangan dan perkebunan, tapi beberapa tahun ini sudah tersebar.
Kami coba ekspansi lagi, menerima tantangan ini ke depannya untuk fokus ke pasar pembeli pribadi," tukasnya.