Ngopi Sambil Wisata di Coffee Shop Terapung Kopi 16 Pro, Goyang tapi Asik!

Minggu 22-09-2024,18:16 WIB
Reporter : Henny Efendi
Editor : Swandra Yadi

PALEMBANG, RADARPALEMBANG, ID – Berwisata sambil minum kopi, ini yang ditawarkan Kopi 16 Pro, coffee shop terapung pertama yang ada di kawasan 16 Ilir Palembang. 

Sembari menghirup secangkir kopi hangat, mata pengunjung akan dimanjakan dengan view Jembatan Ampera yang mempesona. Ditambah lagi hantaman ombak dari perahu ketek yang melintas dengan kecepatan tinggi menimbulkan goyangan yang memberikan sensasi unik.

Anggita Prameswari, Operational Manager Kopi 16 Pro menyebutkan, konsep coffee shop terapung sengaja diangkat karena Palembang boleh dikatakan tidak begitu banyak memiliki tempat wisata. Dengan hadirnya tongkrongan ini mampu menarik minat para wisatawan.

“Motivasi owner kita buat tempat ini, karena melihat kebutuhan masyarakat Palembang yang tidak ada tempat wisata. Melihat ada peluang, dibuat tempat ngopi sambil wisata,” terangnya saat dibincangi beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Inspirasi Reni Novianty Revly, Pemilik Tiga Usaha Kuliner di Palembang, Menjawab Tantangan Pebisnis Pemula

Apalagi, lanjutnya, kala senja turun, daya pikat lampu-lampu dari Jembatan Ampera banyak dimanfaatkan generasi Z untuk swafoto.

Bahkan, ujar Anggita, para pejabat pemerintahan dan pengunjung dari luar kota, seperti Lampung, Sulawesi, dan Kalimantan,  sudah terlihat mengunjungi tempat ini sekedar untuk bersantai dan menikmati kopi dan camilan dilatarbelakangi suasana yang memukau.

Untuk minuman kopi sendiri, pihaknya menyediakan aneka kopi Sumsel, yang langsung  diambil dari petani kopi, sehingga ikut membantu mengangkat kopi Sumsel. 

Tak ketinggalan tersedia juga minuman non kopi seperti matcha, berry merdeka, dan masih banyak lainnya.

BACA JUGA:Brand 'Kopi Sumsel' Resmi Diluncurkan, 5 Daftar Kopi Robusta yang Ada di Sumsel

Sementara untuk camilan, ada risol mayo, tahu bakso, mix platter pro yang terdiri dari sosis, nugget, onion ring, dan chicken pop. Semua menu ditawarkan dengan harga mulai dari Rp19.000 hingga Rp30.000.

Tempat dengan kapasitas total 100 orang baik di lantai atas dan bawah ini juga menyediakan jasa fotografer setiap hari Selasa hingga Minggu untuk pengambilan foto tanpa dipungut biaya atau gratis. “Senin fotografer kita libur,” imbuhnya.

Bagi pengunjung yang tidak begitu terbiasa dengan goyangan ombak, tersedia area duduk khusus yang disediakan bagi pengunjung Kuliner Waroeng Apung 16 Ilir yang salah satu tenannya adalah Kopi 16 Pro.

Pengunjung juga bisa menikmati lantunan live music setiap hari mulai pukul 7.30 hingga 11.30 WIB. Untuk full band mulai dari hari Kamis - Minggu, hari lainnya ditampilkan musik akustik.

 

Kategori :