PIM Mooncake Festival With PSMTI, Bakal Ada Koko Cici Berbusana Hanfu di Drama Kolosal Sejarah Kue Bulan

Senin 02-09-2024,20:07 WIB
Reporter : Henny Efendi
Editor : Swandra Yadi

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.ID – Untuk mewadahi, memperkenalkan sekaligus menghidupkan kembali budaya Tionghoa di Indonesia, Palembang Indah Mall bekerja sama dengan PSMTI (Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia) menggelar Mooncake Festival 2024.

PIM Mooncake Festival With PSMTI ini  akan diselenggarakan pada tanggal 7 September 2024 di Atrium Palembang Indah Mall.

Disebutkan Ongky Prastianto, General Manager Palembang Indah Mall, PSMTI Sumsel dan Palembang serta PIM akan mengangkat budaya Tionghoa yang mungkin sebagian orang belum banyak mengetahui. 

“Dalam kesempatan ini kita akan mengangkat budaya Tionghoa dalam drama kolosal sejarah kue bulan yang akan dipersembahkan oleh Koko Cici Sumsel yang bakal menghibur para pengunjung mal,” ujarnya, Senin 2 September 2024.

BACA JUGA:Selama 10 Hari, BI Sumsel Gelar Festival Jajan QRIS 2024 di PIM, Belanja Hanya Rp 5 Ribu, Lihat Ketentuannya

Koko Cici Sumsel sendiri akan mengenakan hanfu, busana adat tradisional Tionghoa. Busana hanfu sendiri sudah dikenakan selama berabad-abad sepanjang era kekaisaran masa Dinasti Tiongkok dan memiliki sejarah yang panjang dan memiliki model dan variasi yang kaya.

Selain itu, festiva juga akan diramaikan dengan berbagai perlombaan seru dan menarik dengan hadiah jutaan rupiah.

Ada lomba PSMTI Lomba Mewarnai dengan tema Mooncake Festival untuk dua kategori usia, 4 - 7 tahun dan 8 - 12 tahun. Lomba akan dimulai pukul 10.00 WIB.

Lalu ada lomba Fashion Show Kids masih dengan mengusung tema Mooncake Festival. Lomba terbagi dalam dua kategori usia, 4 - 8  dan 9 - 13 tahun. Lomba fashion show ini bisa  pengunjung saksikan mulai pukul 13.00 WIB.

BACA JUGA:Kudapan Favorit Warga Jakarta Hadir di PIM, Pencinta Pedas Wajib Coba Nasi Goreng Gila

Sementara, ketua pelaksana PIM Mooncake Festival With PSMTI, Wondho Setia menambahkan, bagi yang ingin mengikuti lomba mewarnai maupun fashion show masih dibuka kesempatan hingga tanggal 4 September 2024.

Untuk pendaftaran, cukup bayar Rp100.000 per orang. Peserta akan mendapatkan medali, goodie back, balon, snack, air mineral, voucher, dan hadiah menarik lainnya.

Pendaftaran PSMTI Lomba Mewarnai bisa menghubungi Novany di 0821 7363 2473. Sedangkan Fashion Show Kids dengan Danny di 0819 9372 2280.

Selain lomba, akan ada pula Festival Mooncake di mana tersedia stand khusus  yang  menawarkan kue bulan.

Kategori :