Ir Deliar Marzoeki Terpilih Aklamasi Jadi Ketua Purna Paskibraka Indonesia Provinsi Sumsel Periode 2024-2029

Sabtu 27-07-2024,20:43 WIB
Reporter : David Karnain
Editor : David Karnain

"Agenda kita pada hari ini bukanlah sekedar agenda kumpul bareng tetapi mengemban sebuah misi, mengemban sebuah tujuan mulia di mana kita selaku anak bangsa yang lahir dan dibesarkan oleh organisasi kita,"jelas dia.

Purna Paskibraka Indonesia terpanggil untuk menunjukkan sumbangsih nyata bagi kebesaran organisasi yang telah melahirkan para pemimpin.

"Biar bagaimanapun kita adalah generasi yang terpilih pada masanya untuk pengembangan tugas mulia, mengembangkan bendera pusaka, oleh karena itulah, pengabdian yang tanpa akhir ini menjadi panggilan jiwa kita bersama musyawarah ketujuh Provinsi Sumatera Selatan,"ujar dia.

Pelaksanaan Musprov ke VII Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi momen terpenting dalam rangka meningkatkan kembali menggairahkan kembali potensi PPI yang ada di Sumatera Selatan.

BACA JUGA:SAMSAT III Luncurkan Pojok Baca Digital dan E-Skip

"Ini saya sebagai ketua umumnya juga merasa bagian daripada keluarga besar PPI Sumatera Selatan juga merasa terpanggil, bagaimana kita sama-sama kembali untuk membesarkan PPI Sumatera Selatan ini sejalan dengan motto PPI big PP besar PP yang bersahaja, inovatif, global,"kata dia.

"Tagline karena dari nama tetapi besar hp-nya kebesaran kita ini sudah kita tunjukkan bahwa kita menjadi para orang besar di levelnya masing-masing di setiap katanya masing-masing dan 

Kebesaran organisasi juga ditandai dengan pertumbuhan anggotanya, potensi keanggotaan PPI, itu asetnya seluruh Indonesia tidak kurang dari 25.000 orang setiap tahun untuk Indonesia. 

"Yang berat buat kita para senior para pengurus, bagaimana membesarkan organisasi memang besar ini, tidak sekedar besar namanya tidak juga sebesar orangnya, tidak juga sekedar besar keanggotaannya tapi bagaimana organisasi ini bisa memberikan kemanfaatan baik ke dalam maupun keluar,"ungkap dia.

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel dan Pemprov Sumsel Kolaborasi Program Qurban Serentak, Hadir PJ Gubernur di Masjid Agung

Artinya organisasi Purna Paskibraka Indonesia yang tidak hanya sekedar mengurusi baris-berbaris yang tidak sekedar hanya ngurusin pengibaran saja tapi lebih kepada itu ada tugas mulia.

"Kakak sekalian ini tanggung jawab besar, saya yakin dan percaya bahwa PPI Sumatera Selatan dengan segala potensi yang ada, Insyaallah bisa menunjukkan itu,"jelas dia.

PPI Sumsel bisa bermanfaat bisa berguna bagi masyarakat bagi anggota kapan saja di mana saja untuk Indonesia. 

"Syaratnya cuma satu ada kemauan dan ada kemampuan, kemauan kemampuan ini harus sejalan seiring sejalan, tidak sekedar mau, kalau mau banyak tapi mampu juga mewakafkan dirinya untuk Purna Paskibraka Indonesia,"kata dia.

BACA JUGA:Fly Over Sekip Ujung Palembang Segera Bisa Dilalui, Pemprov Sumsel Tunggu Arahan Pusat, Simak Penjelasan Ini!

PJ Sekda Provinsi Sumatera Selatan Drs Edward Chandra, mewakili Pj Gubernur Sumsel mengatakan kehadiran PPI ini sangat menjadi wadah untuk terus memelihara nilai-nilai serta mengajak para generasi muda sesuai dengan tagline-nya tadi bersahaja, inovatif dan global.

Kategori :