Rabu 17 Juli 2004, Mari Bersholawat Sambil Menyantuni Anak Yatim di Lapangan Taman Tani Merdeka OKU Timur

Rabu 17-07-2024,14:24 WIB
Reporter : Edward Ferdinant
Editor : Swandra Yadi

MARTAPURA, RADARPALEMBANG.COM - Pemkab OKU Timur bersama MWC NU Martapura, Ikatan Dai Indonesia (IKADI) OKU Timur, dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) OKU Timur, menggelar Gebyar Sholawat dan Pemberian Santunan untuk anak yatim piatu.

Gebyar Sholawat ini dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam 1446 Hijriyah  

Gebyar Sholawat yang akan dilaksanakan Rabu malam, 17 Juli 2024 di Lapangan Taman Tani Merdeka Martapura ditargetkan akan diikuti sekitar 1.500 jemaah dari berbagai kelompok pengajian, hadroh, majelis zikir dan masyarakat umum yang tersebar di zona barat atau 4 kecamatan yaitu Kecamatan Martapura, Buay Pemuka Peliung, Jayapura dan Kecamatan Bunga mayang.

 

BACA JUGA:Target Pencak Silat Tercapai, OKU Timur Wakili Sumsel Tingkat Nasional

Ketua Panitia Gebyar Sholawat Sukronudin MPd didampingi Pembina Ustas Ddi Rosyidi mengatakan, tujuan dilaksanakan Gebyar Sholawat ini untuk memperingati dan merayakan tahun baru hijriyah.

Melalui momentum sholawat bersama ini diharapkan semakin menjalin silaturahmi yang semakin erat antar sesama muslim. 

"Selain itu juga, bulan Muharram ini merupakan bulan yang mulia untuk berbagi terutama kepada anak-anak yatim piatu yang ada di sekitar kita," ujar Sujronuddin di sela-sela meninjau persiapan Gebyar Sholawat.

BACA JUGA:Persembahan Terakhir AKBP Dwi Agung untuk OKU Timur, Sebagai Penyelenggaraan Pelayanan Terbaik

 

Adapun anak yatim piatu yang akan diberikan santunan ditargetkan di atas 100 anak.

"Alhamdulillah, dari 100 anak yang ditargetkan akan mendapat santunan, saat inj terealisasi lebih dari 100 anak. Secara simbolis penyerahan santunan yatim piatu akan dilakukan malam nanti," ungkapnya. 

Sesuai rencana Gebyar Sholawat malam ini akan dihadiri Bupati OKU Timur Ir H Lanosin MT dan Wakil Bupati HM Adi Nugraha Purna Yudha SH atau yang mewakili, Forkopimda dan organisasi keamagamaan lainnya.

 

 

Kategori :