Jelang Jakarta Fashion Week 2025, Pupuk Indonesia Kolaborasi UMKM Wastra Binaan dengan 2 Desainer Terkemuka

Minggu 02-06-2024,21:12 WIB
Reporter : David Karnain
Editor : David Karnain

Adapun anak perusahaan Pupuk Indonesia yang memiliki binaan UMKM wastra dan akan mendapatkan pendampingan antara lain Pusri Palembang, Petrokimia Gresik, Pupuk Kalimantan Timur, Pupuk Kujang, dan Pupuk Iskandar Muda. 

Pendampingan bersama desainer ini akan bergiliran ke masing-masing daerah binaan anak perusahaan tersebut. 

Tina menambahkan, Pupuk Indonesia Grup secara bertahap melakukan pembinaan untuk meningkatkan kapasitas mitra binaan perajin wastra, mulai dari penyaluran dana bantuan, edukasi terkait manajemen keuangan, promosi hingga bagaimana memperluas pasar dan menghadapi pembelian potensial. 

Harapannya kemampuan usaha meningkatkan, dan akhirnya tangguh serta mandiri. 

BACA JUGA:Mitra Binaan Pusri Ikuti Pameran Pesona Kriya Pupuk Indonesia, Dukung UMKM Go Global

Melalui program pembinaan yang diinisiasi oleh Pupuk Indonesia, UMKM wastra mendapatkan banyak manfaat. 

Selain naik kelas, regenerasi juga menjadi salah satu tujuan agar generasi muda turut merawat industri wastra nasional sehingga dapat bersaing di pasar global. 

Lebih lanjut ia mengungkapkan keikutsertaan Pupuk Indonesia dalam JFW 2025 dengan mengangkat tema Wastra Palembang, merupakan program sinergi dengan Perkumpulan Istri Karyawan Pupuk Indonesia Grup (PIKA PI Grup) sebagai wujud gerakan woman’s support for sustainability untuk mendukung pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan.

"Pupuk Indonesia Grup yang berada dalam payung Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) Pupuk Indonesia akan terus memberikan peluang atau kesempatan yang lebih luas kepada mitra binaan sehingga mereka bisa lebih maju dan lebih berkembang," ujar Tina.

BACA JUGA:Deden Fashion UMKM Binaan Pusri Tampil di Fashion Show Kelana Wastra Indonesia 2024

 

 

Kategori :