Aksi Peduli, SBS bersama Mitra Langsung Salurkan Bantuan Warga Korban Banjir di Lawang Kidul Muara Enim

Jumat 31-05-2024,20:16 WIB
Reporter : Swandra Yadi
Editor : Swandra Yadi

MUARA ENIM, RADARPALEMBANG.COM  - Warga di Kecamatan Lawang Kidul Muara Enim yang terdampak banjir, bisa sedikit bernafas lega.

Pasalnya, PT BSB bersama mitra mulai menyalurkan bantuan bersama Camat Lawang Kidul Edi Susanto. Bantuan ini dijadikan satu yang akan diserahkan di 3 titik, yaitu Desa Lingga, Keban Agung, dan Kelurahan Tanjung Enim.

Direksi PT SBS melalui Syahrul Padri menyebut bahwa kehadirannya tidak sendiri, melainkan juga diikuti oleh perusahan yang lain seperti BSP, Rifansi, Kosindo Supratama Pusaka Bumi Transportas,i dan lain sebagainya yang merupakan mitra.

Camat Lawang Kidul Edi Susanto yang baru pertama bertugas pun langsung ikut melaksanakan aksi sosial bersama PT SBS, Koramil 404-05/Tanjung Enim.

BACA JUGA:Terbaik Jalankan BPJS Ketenagakerjaan, SBS Raih Paritrana Award 2023, Kurang Sebulan Sabet Dua Penghargaan

Kehadiran Camat didampingi Ketua TP PKK Kecamatan Lawang Kidul disambut baik oleh Kades dan Lurah yang lingkungan terdampak banjir, Kamis 30 Mei 2024.

"Alhamdulillah, giat ini berjalan lancar, pada kesempatan ini kami undang langsung Pak Camat yang baru, untuk mewakili kami menyerahkan bantuan ini, yang sebelumnya Beliau sempat mengikuti acara kenal pamit di museum PTBA," ujar Syarul.

Syahrul menambahkan, PT SBS waktu musibah banjir sudah menyerahkan bantuan, dan pihaknya juga ikut serta membantu mengevakuasi warga terdampak banjir.

"Sekarang ini bantuan tahap kedua dari SBS mitra dengan kemampuan kami yang ada, mohon diterima melalui pak camat, lurah ataupun kades, kami berharap bantuan ini diserahkan ke masyarakat yang memang, dalam kategori warga yang tidak mampu, dan pada kesempatan ini juga kami mohon maaf atas ketidakhadiran direksi kami dikarenakan masih di Jakarta," ucapnya.

BACA JUGA:Sukses Terapkan Zero Accident, PT SBS Raih Penghargaan Kementerian Ketenagakerjaan RI Tahun 2024

Sementara itu, Camat Lawang Kidul Edi Susanto dalam arahannya menyambut baik atas kepedulian yang dilakukan pihak perusahaan.

"Ini momen pertama saya bertugas pada hari ini, minta mewakili masyarakat, menjembatani pihak perusaan, jadi pertama kami ucapkan terima kasih kepada manajemen SBS bersama mitra, atas nama pemerintah setempat, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kepedulian perusahaan terhadap musibah yang menimpa masyarakat kami, amanah ini akan kami sampaikan kepada masyarakat yang membutuhkan kemudian juga kami berharap ini akan menjadikan permasalahan lebih ringan dalam menghadapi kesulitan dalam semangat mereka," kata Edi

Kemudian, lanjut Edi, pihaknya berharap, perusahaan ini akan selalu bersinergi bersama sama, tetap selalu menyayangi masyarakat. "Pemerintah dan pihak perusahaan dalam hal ini selalu tanggap, karena sekali lagi saya tekankan bahwa kita semua harus menyayangi masyarakat," tegas Edi.

Hal yang sama juga disampaikan Lurah Tanjung Enim yang baru Octry Viani Rizki menyambut baik aksi peduli yang diberikan pihak perusahaan.

BACA JUGA: SBS Raih Penghargaan Nasional, Satu-satunya di Sumsel, CSR Inovatif Ikut Tanggulangi Penyakit ATM

Kategori :