PII Bersama IPCC dan IPCM Mengadakan Acara Site Visit dan Temu Investor di Palembang

Selasa 07-05-2024,16:00 WIB
Reporter : David Karnain
Editor : David Karnain

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – PT Pelabuhan Indonesia Investama (PII) mengadakan site visit dan temu investor pada Selasa 7 Mei 2024 di Palembang, Sumatera Selatan.

Kehadiran PT Pelabuhan Indonesia Investama (PII) bersama dengan dua Anak Perusahaan Pelindo Group yang telah mencatatkan Sahamnya pada Bursa Efek Indonesia (BEI) yaitu PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC) dan PT Jasa Armada Indonesia Tbk (IPCM). 

Dengan mengusung tema Exploring Car Terminal & Marine Sector Expansion PII menggandeng Mirae Asset Sekuritas.

PII mengenalkan sekaligus berdiskusi mengenai bisnis masing-masing Emiten dengan investor yang berdomisili di Sumatera Selatan. 

BACA JUGA:Temui Gubernur Pendahulu, Mawardi Yahya Janjikan Kejayaan Sumsel di 2024-2029

Diawali dengan site visit bisnis pemanduan dan penundaan kapal IPCM di Pelabuhan Palembang, hadir sebagai pembicara Direktur PII, Ikhwanul; Direktur Utama Emiten IPCC, Sugeng Mulyadi; Direktur Utama Emiten IPCM merangkap Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis, Shanti Puruhita. 

Pembicara lainnya yang turut melengkapi diskusi yang menarik ini yaitu dari Kepala Kantor Bursa Efek Indonesia Sumatera Selatan, Hari Mulyono; GM Pelindo Regional 2 Palembang yang diwakili Manajer Komersial, Darmawi.

Lalu, Senior Area Manager PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia, Linda Homiya; dan Research and Consulting Manager Infovesta Kapital Advisori, Nicodimus Anggi Kristiantoro. 

Sebagai anak Perusahaan Pelindo Group yang bergerak di bidang investasi kepelabuhanan, PII ingin lebih mengenalkan bisnis IPCC dan IPCM sebagai dua emiten Pelindo Group serta memberikan update terkait kinerja kepada para investor di Palembang, Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Sosialisasi PPDB SD Negeri di Palembang Tahun 2024-2025 Sudah Dimulai, Cek Jadwal Pendaftaran Online di Sini

Selain itu juga dapat memberikan pemahaman, pengetahuan dan literasi untuk para investor tentang manajemen terminal serta bisnis pemanduan.

Kegiatan ini menjadi sangat menarik bagi peserta karena selain merupakan kesempatan pertama mengenal PII serta IPCC dan IPCM sebagai emiten sekaligus anak Perusahaan BUMN yang bergerak di industri kepelabuhanan.

Perusahaan memiliki prospek yang baik kedepannya, kesempatan ini juga sekaligus wadah interaksi langsung dengan IPCC dan IPCM untuk menggali terkait kinerja dan pengelolaan perusahaan, risiko, kenaikan jumlah deviden yang akan dibagikan selanjutnya hingga rencana ekspansi ke depan. 

BACA JUGA:Brand 'Kopi Sumsel' Resmi Diluncurkan, 5 Daftar Kopi Robusta yang Ada di Sumsel

Kategori :