Daftar 10 Film Keluarga Indoensia Terbaik, Cocok Ditonton Bersama Saat Libur Sekolah

Kamis 16-05-2024,12:35 WIB
Reporter : Maulana Muhammad
Editor : Maulana Muhammad


Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI)--

Rekomendasi film berikutnya yakni Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini. Fiilm dengan durasi 2 jam 1 menit ini dirilis pada tahun 2020 serta disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko dan diperankan oleh Rio Dewanto, Sheila Dara Aisha, hingga Rachel Amanda.

BACA JUGA:Orangtua Disarankan Tak Ajak Anak Nonton Film Horor, Begini Tanggapan Psikolog

Film ini menceritakan tentang Tiga bersaudara hidup dalam keluarga yang tampak bahagia, namun salah satu dari mereka berubah dan mendapat peringatan dari orang tuanya, sehingga memicu pemberontakan ketiga bersaudara tersebut yang berujung pada terungkapnya rahasia dan trauma besar dalam keluarga mereka.

Pada tahun perilisiannya film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini berhasil meraih 4 penghargaan dan 21 nominasi dari berbagai ajang penghargaan Nasional maupun Internasional.

Salah satunya nominasi sebagai Best Film pada ajang Shanghai International Film Festival.

3. Keluarga Cemara


Keluarga Cemara--

Rekomendasi film keluarga pertama yakni Keluarga Cemara yang rilis pada tahun 2018. Film ini disutradarai oleh Yandy Laurens dan diperankan oleh Nirina Zubir, Ringgo Agus Rahman, Adhisty Zara.

BACA JUGA:Simak Sinopsis 10 Film Terbaru, Tayang di Bioskop Mei 2024

Film ini menceritakan kejadian setelah bangkrut, Abah kehilangan rumah dan seluruh hartanya. Ia pun kalah dalam kasus pengadilan, sehingga keluarganya terancam hidup dalam kemiskinan selamanya.

Abah dan keluarganya harus menjalani kehidupan baru.

Selain itu film Keluarga Cemara berhasil mendapatkan 8 penghargaan dan 18 nominasi pada tahun 2019. Salah satunya penghargaan sebagai Best Adapted Screenplay pada ajang Festival Film Indonesia.

4. Keluarga Cemara 2


Keluarga Cemara 2--

Rekomendasi berikutnya yakni film Keluarga Cemara 2 yang merupakan sekuel dari film sebelumnya yang berjudul Keluarga Cemara.

Kategori :