3 Skill Wajib Dimiliki Generasi Milenial dan Gen Z Agar Mudah Mencari Kerja

Rabu 24-01-2024,09:39 WIB
Reporter : Yorika Izati
Editor : Maulana Muhammad

BACA JUGA:MC Kondang Ini Sukses karena Gila Kerja, Simak Yuk, Kisah Alan Budiman yang Menginspirasi Hotelier

Dalam dunia kerja skill banyak perusahaan yang menjadikan critical thinking dan problem solving sebagai salah satu syarat untuk menerima karyawannya.

Memiliki skill tersebut akan menjadikan seseorang tidak gampang untuktergida atau terhasut dengan penipuan karena logikanya yang bekerja dan tidak akan mempercayai sesuatu.

Cara untuk melatih critical thinking adalah dengan memperbanyak tontonan, membaca, mendengar, dan memperluas perspektif.

Karena dengan cara seperti itu akan membuat seseorang dapat  melihat dan mengenal dunia yang lebih luas dan berpikir dari berbagai macam perspektif serta tidak terpaku hanya kepada hal yang di percayai saja.

Karena kebenaran yang di percaya pada saat ini bisa saja berubah atau berbeda di kemudian hari, maka dari itu untuk para generasi muda dimana persaingan semakin sangat ketat banget maka harus dapat menunjukan versi terbaik dalam diri.

Yang paling utama untuk para generasi mudah adalah jangan mudah insecure  dan gampang mundur karena melihat pencapaian orang lain, namun gunakanlah hal tersebut untuk upgrade diri agar menjadi versi terbaik untuk diri sendiri.

 

Kategori :