Kamu Reseller Pemula dan Bingung Cari Supplier? Yuk Simak Tips Berikut Agar Kamu Tidak Tertipu

Sabtu 09-12-2023,17:46 WIB
Reporter : Yorika Izati
Editor : Maulana Muhammad

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Berikut tips yang tepat dalam memilih supplier bagi para reseller pemula agar tidak terkena penipuan.

Bagi para reseller pemula online shope biasanya masih bingung bagaimana caranya mencari supplier yang tepat, proses order yang gampang, harga murah, dan tidak kena penipuan.

Banyak dari reseller pemula yang masih belum cukup ilmu dan pengetahuan, hal inilah yang menyeababkan para pemula ini merasa takut dan harus ekstra berhati-hati agar tidak terkena penipuan.

Untuk para seller atau olsop pemula sangat wajib mencari supplier dari marketplace dan kebanyakan dari pemula ini ditipu oleh supplier yang biasanya berjualan di Facebook, Instagram dan WhatsApp saja. 

BACA JUGA:Perhatikan 5 Poin Penting Ini Ketika Ingin Mulai Bisnis, Dijamin Anda Tak Akan Rugi

Para supplier ini tidak memiliki marketplace dimana biasanya para seller memesan barang melalui Wa, setelah para seller ini  transfer ke nomor rekening supplier tersebut nomor wanya akan di blokir dan barangnya juga tidak dikirim.

Berbeda jika seller membeli dan membayarnya melalui  marketplace, karena biasanya jika membeli barang melalui marketplace uang seller akan disimpan sama pihak marketplace, jadi misalkan si supplier tersebut tidak mengirimkan barang, otomatis uang tersebut akan dikembalikan.

Oleh karena itu pastikan untuk para pemula wajib mencari supplier berjualan di marketplace dan jika bisa melakukan transaksi juga melalui marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Bukalapak dan sebagainya.

Kemudian supplier juga dapat dicari melalui aplikasi untuk lebih memudahkan seller karena saat ini sudah banyak supplier yang berjualan melalui aplikasi seperti aplikasi My Fashion Grosir, evermos, dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Catat! 5 Tahapan Memulai Bisnis Agar Lebih Cuan, Sangat Berguna Untuk yang Baru Merintis

Carilah aplikasi yang benar-benar dapat dipercaya itu, aplikasi yang memiliki rating tinggi minimal 4,7. Kemudian lihat lah ulasan aplikasi tersebut dari orang-orang yang sudah menggunakan.

Saat ini sudah sangat gampang mencari supplier, contohnya saja seperti pasar di Tanag Abang banyak yang menjadi supplier yang juga berjualan melalui aplikasi tentunya ini memduahkan para seller karena tidak perlu jauh-jauh lagi untuk ke Tanah Abang.

Namun kekurangan dari menggunakan aplikasi ini ialah harga dari supplier tidak semurah di marketplace karena biasanya beberapa aplikasi terdapat  biaya admin, tapi juga ada beberapa aplikasi yang tidak menggunakan biaya admin.

Intinya seller harus bisa lebih pintar dan bijak untuk memilih aplikasi yang akan digunakan, dimana nantinya bisa mengajak para supplier tersebut kerjasama untuk berjualan online.

BACA JUGA:6 Ide Bisnis yang Gak Ada Matinya, Jangan Bingung Lagi Yok Mulai Usahanya!

Kategori :