Turun Setengah Harga, iPhone 11 Jadi Incaran Akhir 2023, Simak Kelebihan dan Kekurangannya di Sini

Sabtu 09-12-2023,07:00 WIB
Reporter : Yorika Izati
Editor : Maulana Muhammad

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Berikut sejumlah kelebihan dan kekurangan dari iPhone 11 dirilis pada tahun 2019 dan saat ini sudah turun setangah harga dan menjadi incaran di akhir tahun 2023.

iPhone 11 memang termasuk jadul karena saat ini sudah ada iPhone 14 bahkan iPhone 15, dimana Smartphone produk Aple ini sudah dirilis sejak 3 tahun lalu yaitu tahun 2019.

Namun meski setiap berganti tahun seri iPhone juga berubah, pengunaan terhadap iPhone masih banyak diminati.

Banyak dari pengguna yang malah ingin menggunakan iPhone jadul ketimbang iPhone yang baru saja dirilis karena iPhone yang barui dirilis akan bertambah mahal bahkan bisa di atas Rp 20 jutaan.

Itulah mengapa masih sangat banyak orang yang meminati iPhone jadul seperti iPhone 11, apalagi saat ini hp iPhone 11 sangat banyak dijual di toko online dengan kondisi second atau bekas yang dibandrol dari harga 5 jutaan saja.

BACA JUGA:Wow! Harga iPhone 11 Pro Max Turun Rp 5 Juta di Bulan Desember 2023

Namun jika membali dalam keadaan bekas tentunya tidak bisa menjamin original dari hp tersebut, keamanan IMEI-nya, resikoyang akan tanggung sendiri, dan lain sebagainya. 

Jika ingin membeli dalam kondisi bekas lebih baik beli dari pemakaian teman sendiri yang sudah jelas kondisi hpnya bagainya.

Tapi membali iPhone yang resmi lebih baik lagi iBox atau Digimap, karena untuk harga iPhone 11 dalam kondisi baru sudah sangat miring yaitu hanya 7 jutaan saja.

Hargayang tersedia dipasaran saat ini merupakan harga yang  sudah didiscount , dimana hampir setengah dari harga launching iPhone 11 pertama kali yang berkisar Rp 13 jutaan dan dapat dikatakan bahwa saat ini iPhone 11 merupakan iPhone setengah harga.

iPhone 11 merupakan iPhone jadul yang modelnya masih hits sampai sekarang yang memiliki 2 buah kamera.  

BACA JUGA:Ngintip Daftar Harga iPhone Bekas, Mulai Rp 5 Jutaan, Bisa Jadi Milik Kamu

Memiliki pilihan warna yang banyak yaitu putih, hitam, merah, kuning, ungu, dan hijau telur asin. Dengan tipe warna pastel yang  konsisten dari frame hingga ke kameranya.

Dimana  build quality-nya solid, Finishing frame-nya juga diberi tekstur matte, memiliki kaca belakang yang glossy mantul-mantul dan kaca frame kamera yang juga matte.

Smartphone satu ini juga Flagship karena sudah tahan air, terdapat rating IP68, dan sudah support charge wireless. 

Kategori :